Capcom Ungkap Detail Exoprimal Baru dan Open Beta Test Kedua

Tidak hanya berkutat pada game-game yang lebih berfokus kepada pengalaman single player saja, Capcom juga ternyata sedang menyempurnakan sebuah game co-op multiplayer baru mereka. Sempat dikira sebuah remake dari game Dino Crisis, Exoprimal akan mengajak kalian beserta teman, atau kerabat kalian untuk menghadapi para dinosaurus yang lepas kendali. Dan karena pengembangan game ini berjalan dengan sangat mulus, kini Capcom akan menggelar sebuah Open Beta Test kedua untuk para pemain di Xbox Series, Xbox One, Windows, PlayStation 5, PlayStation 4, dan juga Steam.

Open Beta Test 2 Exoprimal

Pengujian pertama sendiri yang dilakukan pada bulan Maret kemarin berhasil berjalan dengan mulus, Capcom resmi akan memasuki tahap kedua dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 16 Juni hingga 18 Juni mendatang.

Capcom Ungkap Detail Exoprimal Baru dan Open Beta Test Kedua

Jika pada pengujian pertama Capcom berfokus kepada cross-matching, untuk pengujian yang kedua ini mereka menambahkan cerita pembuka, misi yang berhubungan dengan cerita, serta misi co-op hingga 10 orang. Selain itu pengujian ini juga sudah menghadirkan sejumlah penyesuaian untuk meningkatkan pengalaman gaming Duno Survival ini berdasarkan feedback yang sudah mereka dapatkan selama ini. Bagi kalian yang mengikuti OBT kedua ini dan memberikan jawaban pada sebuah survey nantinya akan mendapatkan sebuah kode download untuk Flash (Zephyr) Exosuit Skin yang bisa kalian gunakan di dalam versi retail dari game ini.

Capcom Ungkap Detail Exoprimal Baru dan Open Beta Test Kedua

Detail Baru Exoprimal

Mendekati tanggal perilisannya, Capcom siap membagikan informasi lebih lanjut untuk game co-op mereka ini.

Mode Baru

Bernama Savage Gauntlet kalian akan menjalankan misi spesial berisikan lima orang dan bersaing dengan para exofighter lainnya di seluruh dunia untuk menentukan siapa yang memiliki waktu penyelesaian paling cepat, Tentunya dengan berbagai peraturan yang berbeda setiap minggunya. Mode ini nantinya menawarkan sejumlah beberapa tipe tantangan berbeda dari Dino Survival.

Sebagai sebuah konten end game, tingkat kesulitan ini tentunya cukup tinggi, namun dengan menyelesaikan mode ini beberapa kali tentunya akan membuat kalian menemukan taktik yang optimal untuk setiap misi yang ada. Lalu semakin kalian banyak memainkan mode ini semakin cepat juga ranking kalian meningkat. Dan perlu diketahui kalau Savage Gauntlet berbeda dari Dino Survival.

Title Updates

Sama seperti game Capcom lainnya yang berhubungan dengan monster, Exoprimal juga akan kedatangan berbagai macam konten pasca perilisannya melalui berbagai Title Update yang menghadirkan suit baru, misi, dan juga berbagai tempat baru. Untuk Title Update yang pertama dijadwalkan hadir sekitar satu bulan setelah perilisannya, dan akan menghadirkan 10 varian suit baru. Selanjutnya update seperti ini akan diimplementasikan setiap musim baru dengan perkiraan setiap tiga bulan sekali.

Loadout Baru | Variant Suits

Capcom Ungkap Detail Exoprimal Baru dan Open Beta Test Kedua

Senjata yang dikenakan pada armor ini menghasilkan atribut berbeda dari exosuits kalian pada umumnya, yang mengubah pendekatan kalian ketika menghadapi para dinosaurus.

Deadye α: Burst Fire

Exoprimal juga mendapatkan senjata baru dimana Deadeye ini memiliki shotgun dengan jarak sebaran yang pendek, selain itu senjata ini juga bisa langsung menembahkan lima tembakan burst yang membuatnya cocok untuk digunakan menghadapi musuh dari berbagai jarak.

Capcom Collab 1: Street Fighter 6

Capcom akan menggelar kolaborasi pertama Exoprimal dengan Street Fighter 6 yang akan dimulai pada musim gugur tahun ini. Kolaborasi ini nantinya akan membuat kalian bisa mengenakan skin Exosuit seperti Ryu dan Guile, serta yang lainnya.

Dinosaurus

Baryonyx

Dinosaurus karnivora dengan kuku-kuku yang berbahaya. Dinosaurus ini memiliki ukuran yang lebih besar dari jenis Rapton dan terkadang muncul berkelompok.

Suchomimus

Dinosaurus karnivora yang bisa kalian kenal dari jarak jauh karena bentuk kepalanya yang mirip dengan buaya. Memiliki ukuran yang sebanding dengan Baryonyx, dinosaurus ini bergerak dalam kelompok.

Deinonychus

Dinosaurus karnivor ini penuh dengan bulu membuatnya memiliki sayap kecil pada bagian kaki depan mereka. Berburu dalam kelompok, mereka bisa menyerang melalui udara ketika bertemu dengan targetnya.

Umbral Neosaur

Mutasi dari Raptor, Neosaur ini dapat bergabung dengan bayangannya untuk bersembunyi di bawah tanah. Serangan tidak akan mengenai dinosaurus ini jika ia sedang berada di dalam tanah, namun mereka hanya muncul kepermukaan ketika menyerang.

Dino Survival

Leviathan akan melakukan apapun agar bisa menang dalam permainan ini, bahkan jika berarti membuat kalian menganggu misi tim musuh. Dinosaur Upgrade dan Dominator kemungkinan akan muncul pada misi tanpa exosuit berbasis PvP. Jika kalian mulai kalah dari musuh kalian bisa menggunakan dua cara ini untuk membalikan keadaan.

Dinosaur Upgrade

Trigger Neosaurus, yang merupakan dinosaurus spesial dengan gemerlap emas mungkin akan hadir pada pertengahan misi, dan ketika kalian mengalahkan dinosaurus ini maka dinosaurus yang sedang berhadapan dengan tim musuh akan semakin kuat dalam beberapa jangka waktu tertentu.

Dominators

Sebuah rig spesial yang dikenal sebagai Dominator kemungkinan akan muncul pada saat kalian menjalankan misi. Mengaktifkan Dominator dapat memanggil sebuah dinosaurus besar dengan kendali di bawah kalian yang bisa kalian kirimkan ke dimensi musuh. Kalian juga bisa mengendalikan dinosaurus besar ini, membuat kalian mendapat akses ke kekuatan yang luar biasa.

Special Mission

Dalam sejumlah keadaan tertentu, Leviathan terkadang akan datang dengan sejumlah misi spesial dengan hadiah yang menarik.

Story | Character

Capcom Ungkap Detail Exoprimal Baru dan Open Beta Test Kedua
Garrett Synes / Scientist

Seorang ilmuan jenius dan juga merupakan pemimpin dari Anchor Division, pusat pengembangan terkemuka yang dijalankan oleh Albius Corporation di Bikitoa Island. Sebagai individu dengan ranking tertinggi di salah satu proyek rahasia perusahaan, ia sangat sibuk dari ia bangun hingga tidur. Dalam game ini nantinya ia akan meminta Hammerheads untuk mencari file “181” yang menghilang saat Bikitoa Incident.


Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk mencoba game co-op terbaru milik Capcom ini? Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More