Cities: Skylines 2 Laris Manis di Steam, Laris Komplain Juga

Cities: Skylines 2, sekuel dari game membangun kota yang populer memiliki penjualan yang tinggi di Steam, dengan jumlah pemain yang aktif bersamaan di game tersebut sempat mencapai 100 ribu orang dan ia juga duduk di jajaran teratas game dengan penjualan terbanyak. Namun memiliki permasalahan performa ketika dirilis yang membuat game ini memiliki ulasan yang kurang baik di “Mixed” dengan hanya 48% gamer yang memberikan ulasan positif untuk game ini.

Mayoritas dari ulasan negatif berisikan keluhan mengenai performa dari game membangun kota ini, dimana sang developernya sendiri – Colossal Order sudah memberikan peringatan kalau nantinya akan ada masalah ketika game ini dirilis.

Cities: Skylines 2

Salah satu gamer mengungkap bagaimana pengalamannya ketika menggunakan CPU 13900K, 64GB RAM, dan RTX 4090 yang berjalan di resolusi 1440p dengan monitor ultrawide. Ia mengatakan kalau ia hanya mendapat 35fps saja pada main menu dan di dalam game tanpa bangunan apapun. Namun dengan mematikan motion blur dan depth field meningkatkan fpsnya ke 50, disisi lain setelah ia mengutak atik opsi grafis hingga ke paling rendah ia tetap hanya mendapat 50fps saja.

Namun hal ini sudah sempat dijelaskan sebelumnya oleh Colossal Order yang mengungkap kalau Cities: Skylines 2 memang dirancang untuk ditargetkan pada 30 frame per second. Bagaimana dengan kalian sendiri? Sudah mencoba game ini dalam settingan tertingginya?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More