Drive Blu-Ray di PlayStation 5 Slim Wajib Terhubung ke Internet Jika Ingin Digunakan

Kotak konsol dari PlayStation 5 yang akan hadir nanti sudah muncul di ranah maya, yang membawa sejumlah informasi baru terutama untuk disc drive blu-ray yang bisa di lepas pasang untuk PS5 Digital Edition. Menariknya disc drive ini membutuhkan koneksi internet?

CharlieINTEL di Twitter membagikan sejumlah gambar dari kotak PlayStation 5 Slim yang dibundle dengan Call of Duty Modern Warfare, dan seorang pengguna menemukan kalimat yang menyebutkan kalau koneksi internet dibutuhkan untuk menghubungkan konsol PS5 dengan disc drive saat melakukan setup.

Tentunya hal ini meningkatkan kekhawatiran para gamer, terutama mengenai jangka penggunaan dari konsol itu sendiri dan juga mereka yang memiliki koneksi internet yang tidak terlalu baik. Salah satu gamer menyebutkan kalau dengan memberlakukan hal ini, maka suatu saat di masa depan gamer yang memiliki PS5 Slim Digital Edition dengan drive blu-ray ini bisa saja tidak bisa menggunakannya, karena untuk validasi koneksi ini akan membutuhkan server Sony yang tentunya suatu saat akan ditutup, dan bahkan bisa saja mengalami masalah hingga tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.

Di sisi lain bisa saja ini adalah salah satu langkah dari Sony untuk mencegah pembajakan. Bagiamana menurut kalian sendiri?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More