Control Dan Death Stranding Sapu Bersih BAFTA

British Academy Game Awards (BAFTA) merupakan perayaan tahunan untuk menentukan game apa saja yang menjadi game terbaik tahun 2019. Control, Death Stranding, Sekiro, Luigi’s Mansion 3 dan Untitled Goose Game termasuk dalam kandidat pilihan BAFTA.

Untuk Sekiro: Shadow Die Twice yang menjadi pemenang Game of The Year 2019 hanya mendapatkan 4 nominasi BAFTA yaitu, nominasi untuk animasi, best game, game design, dan technical achivement, yang dikalahkan oleh game indie populer Untitled Goose Game, mendapatkan 5 nominasi.

Sedangkan untuk yang terbanyak mendapatkan nominasi adalah Death Stranding dan Control, keduanya mendapatkan 11 nominasi, walaupun Death Stranding mendapatkan 11 nominasi, Death Stranding tidak mendapatkan nominasi best game, hanya 6 game yang mendapatkan nominasi tersebut, diantaranya adalah Sekiro: Shadow Die Twice, Disco Elysium, Luigi’s Mansion 3, Outer Wilds, Control dan Untitled Goose Game.

Namun patut di banggakan untuk Control dan Death Stranding, karna dalam sejarah BAFTA baru kali ini ada game yang mendapatkan 11 nominasi.

sumber: bafta, polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More