Dari Street Fighter 6, Mortal Kombat 1, Tekken 8 dan Yang Lainnya, Inilah Ringkasan EVO 2023

Salah satu turnamen game fighting terbesar di dunia kini sudah kembali lagi dengan nama EVO 2023. Tidak hanya menggelar turnamen paling bergengsi, acara ini juga menjadi tempat untuk para developer game mengumumkan informasi terbaru seputar game fighting mereka.

Mulai dari game Street Fighter 6 yang mendapatkan crossover dengan Teenage Mutant Ninja Turtles hingga beragam karakter baru yang diumumkan untuk Mortal Kombat terbaru serta Tekken 8. Dan bagi kalian yang ketinggalan, kalian bisa menyimak ringkasannya di bawah ini.

Street Fighter 6 X Teenage Mutant Ninja Turtles

Melalui EVO 2023, Capcom mengumumkan sebuah crossover antara Street Fighter 6 dengan Teenage Mutant Ninja Turtles yang akan digelar pada tanggal 8 Agustus mendatang, waktu setempat. Yang membawa berbagai gear dari TMNT, emote, title, stamp, dan kostum yang akan mengubah karakter kalian menjadi kura-kura favorit kalian. Sayangnya berbeda dengan Injustice 2 yang menghadirkan karakter utuh TMNT.

Teaser A.K.I

Dalam kesempatan ini Capcom juga mengungkap karakter DLC Street Fighter 6 berikutnya setelah Rashid, yakni A.K.I., bersamaan dengan sebuah trailer teaser baru. Capcom juga mengkonfirmasi kembali kalau musim gugur tahun ini kalian akan bisa menggunakan karakter ini.

Reptile, AShrah, dan Havik Masuk Mortal Kombat 1

Menjelang perilisannya, NetherRealm mengungkap sejumlah informasi baru untuk Mortal Kobat 1 di EVO 2023, dimana Reptile, Ashrah, dan Havik akan menjadi karakter playable dalam game MK terbaru ini. Selain itu juga dikonfirmasi kalau Sareena akan bergabung juga sebagai Kameo.

YouTube player

Tekken 8 Kedatangan Raven dan Azucena

Tentunya selain dua game fighting yang akan dirilis tahun ini, Bandai Namco tetap unjuk gigi dengan Tekken 8 mereka.

Meski sejauh ini masih belum memiliki sebuah tanggal perilisan, namun Bamco mengkonfirmasi dalam acara EVO 2023 ini kalau karakter Raven akan kembali lagi bersamaan dengan seorang pendatang baru bernama Azucena the Peruvian Coffee Queen.

Fatal Fury: City of the Wolves

Selain para developer yang besar, sejumlah developer yang memiliki judul game fighting yang ternama juga hadir dalam acara ini, seperti SNK yang membagikan kabar baru untuk game Fatal Fury: City of the Wolves yang tengah mereka kembangkan, dan game ini akan menjadi game Fatal Fury terbaru pertama sejak tahun 1999.

Meski tidak memberikan informasi yang mendetail namun setidaknya SNK membagikan sebuah trailer baru yang menampilkan Terry Bogard dan Rock Howard tengah bertarung.

Guilty Gear Strive Season 3

Season ketiga dari game Guilty Gear Strive mendapatkan sejumlah detail baru yang menarik, yang juga mengkonfirmasi kalau Johnny akan menjadi karakter DLC berikutnya yang bergabung pada 24 Agustus mendatang. Season 3 juga menghadirkan dua sistem baru, tiga karakter baru, dua stage baru, dan yang lainnya.

Selain itu Arc System Works juga mengumumkan kalau Guilty Gear Strive menjadi game pertama mereka yang berhasil dimainkan lebih dari 2,5 juta pemain di seluruh dunia.

Project L Umumkan Yasuo

Di EVO 2023, Riot Games juga mengungkap Yasuo sebagai karakter ke empat untuk game fighting mereka, Project L. Meski tidak terlalu banyak terungkap, namun Riot membagikan sebuah video pengenalan untuk karakter ini. Alex Jaffee sebagai Lead Champion Designer juga mengatakan kalau Yasuo memiliki sejumlah kelebihan yang menarik.

Plankton di Nick All-Stars Brawl 2

Nickelodeon All-Star Brawl 2 juga hadir secara resmi di EVO 2023, dengan menampilkan karakter Plankton yang akan hadir ke dalam game itu. Selain Plankton, All-Star Brawl 2 juga akan menghadirkan karakter seperti Squidward Tentacles dan Jimmyu Neutron.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Game mana yang paling menarik bagi kalian?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More