Dekati Tanggal Rilis, Capcom Bagi Trailer dan Juga Road Map Exoprimal

Sempat dikira sebagai sebuah entri baru atau remake atau remaster dari salah satu IP lawas mereka yang berhubungan dengan dinosaurus (Dino Crisis), sayangnya game Exoprimal cukup berbeda jauh dengan harapan para gamer, meski masih berhubungan dengan mahluk yang sudah punah itu, namun dalam game ini kalian akan menjalankan perburuan bersama dengan pemain lainnya dan bahkan menghadapi mereka serta juga para dinosaurus dalam gameplay yang tidak kalah menariknya. Dijadwalkan untuk tiba pada tanggal 14 Juli mendatang, Capcom mengungkap trailer baru, roadmap serta beragam detail baru untuk game mereka ini. Penasaran? Mari kita ulik di bawah ini.

Perilisan Exorimal = Dimulainya Season 1

Para gamer di Xbox Series, Xbox One, PC Windows, PlayStation 5, PlayStation 4, dan juga Steam akan segera dapat memainkan game Exoprimal pada tanggal 14 Juli mendatang, dan kalian yang memiliki layanan berlangganan Xbox Game Pass juga akan bisa langsung menikmati game ini di hari pertama perilisannya,

Exoprimal

Bagi yang penasaran dengan game ini, Exoprimal adalah sebuah game online action yang berfokus pada kerja sama antar tim untuk menghadapi para mahluk purba kala yang sempat menguasai bumi, namun alih-alih menggunakan senjata era saat ini seperti di Dino Crisis, kalian akan mengenakan berbagai macam exosuit dan juga senjata yang canggih serta ciamik.

Berfokus pada mode Dino Survival, kalian akan dibagi menjadi dua buah tim yang berisikan lima orang pemain untuk saling berkompetisi dalam variasi misi PvE atau PvP. Mirip dengan sejumlah game populer lainnya, ketika memulai misi kalian akan dipindahkan ke tempat paling dekat dimana kasus merebaknya para dinosaurus dan menyelesaikan berbagai macam objective yang diberikan untuk kalian selesaikan secepat mungkin. Misi atau objective yang diberikan akan tergantung dengan kemampuan kaliann dan berbagai faktor lainnya.

Dan berhubung game ini sudah mendapatkan berbagai pengunjian sebelumnya, “Final Missin Priority Settings” akan tersedia bersamaan dengan perilisannya.

Menyelesaikan Wargame dan melanjutkan cerita, kalian bisa mengungkap misteri yang ada di cerita dengan mendapatkan data yang hilang. Lebih lanjut kalian juga akan mendapatkan berbagai macam hadiah seperti EXP untuk meningkatkan exosuit yang kalian kenakan, modul dan yang lainnya. Jika kemampuan dan rank kalian sudah mencukupi, kalian bisa memasuki mode baru bernama Savage Gauntlet yang merupakan konten end-game yang ada di Exoprimal.

Final Mission Priority Settings

Final Mission Priority Settings Exoprimal Launch

Sebuah tambahan yang diberikan dari feedback yang di dapat oleh Capcom ini, akan membuat kalian mendapatkan akses ke tiga match tipe berbeda untuk misi terakhir di Dino Survival, PvP, PvE, atau Random. Meski terdapat pengecualian, seperti pemain yang memilih PvE akan berkompetisi untuk menjadi yang tercepat menyelesaikan misi tanpa perlu bertemu dengan pemain lainnya. Pilihan yang kalian pilih tidak akan berdampak pada progres cerita, dan pemilihan Random akan memberikan bonus EXP.

Opsi Final Mission Priority Settings bisa kalian pilih setiap kali kalian memainkan sebuah match. Dan untuk detail lengkapnya kalian bisa mengunjungi langsung situs Exoprimal.

Roadmap Exoprimal + Kolaborasi Dengan Monster Hunter

Exoprimal akan mengungkap sebuah season baru dengan waktu perkiraan setiap tiga bulan. Setiap season nantinya akan menghadirkan konten game baru melalui title update, seperti varian dari exosuit, berbagai macam misi baru, dan juga tempat baru untuk dimainkan. Untuk title update pertama dijadwalkan untuk tiba pada 16 Agustus mendatang, sekitar satu bulan setelah perilisan game ini, dan akan menambahkan 10 Alpha Variant Suits sekaligus. Kemudian, title update berikutnya akan dirilis sesuai dengan musim yang ada, sehingga kalian bisa memainkan “Dino Survival” dan “Savage Gauntlet” yang lebih lama.

Untuk roadmap season yang akan hadir bisa kalian simak di bawah ini:

Season 1 (Perilisan sampai Oktober)

  • Survival Pass Season 1
  • Savage Gauntlet dapat dimainkan dari 28 Juli
  • Title update 1 akan tersedia pada 18 Agustus yang menghadirkan 10 Alpha Variant Suits.

Season 2 (Dimulai pada pertengahan Oktober)

  • Title update 2 dijadwalkan rilis pertengahan Oktober
  • Perilisan konten dari Capcom Collab dengan Street Fighter 6
  • Penambahan field, final mission, rig, dan module baru
  • Dimulainya Survival Pass Season 2

Season 3 (Akan dimulai pada Januari 2024)

Dekati Tanggal Rilis, Capcom Bagi Trailer dan Juga Road Map Exoprimal

  • Title update 3 dijadwalkan rilis pada Januari 2024
  • Penambahan Beta Variant Suits
  • Penambahan neosaur “Neo Triceratops”
  • Perilisan dari Capcom Collab dengan Monster Hunter
  • Survival Pass Season 3 dimulai

Untuk update lainnya yang telah dijadwalkan diluar yang tertulis di atas bisa kalian simak melalui gambar Exoprimal Roadmap di bawah ini. Setiap musim akan menambahkan konten game yang baru, jadi nantikan pengumuman terbaru dari Capcom. (Informasi di bawah masih dapat berubah).

Dekati Tanggal Rilis, Capcom Bagi Trailer dan Juga Road Map Exoprimal

Daftar Variant Suits Title Update 1 (Rilis 16 Agustus)

Dekati Tanggal Rilis, Capcom Bagi Trailer dan Juga Road Map Exoprimal

Pada update ini Capcom berencana untuk menambahkan 10 Alpha Variant Suits untuk menghadirkan lebih banyak untuk memainkan game ini. Senjata yang dihadirkan pada suit ini memiliki berbagai attribute yang berbeda dari exosuit yang kalian kenakan biasanya, sehingga akan mengubah cara bermain kalian. Penasaran? simak selengkapnya di bawah ini.

Deadeye α: Burst Fire

Deadeye ini menggunakan shotgun dengan spread yang pendek yang berubah menjadi lima burst tembakan ketika digunakan untuk mengeker musuh. Mekanisme ini membuat kalian bisa menyerang musuh dari jarak manapun.

Zephyr α: Energy Chakram

Zephyr yang di sini dapat menembakan energi halo dari chakram yang ia gunakan sehingga bisa menyerang dari jarak jauh. Untuk damage serangannya sendiri akan tergantung dengan jarak kalian dengan musuh.

Barrage α: Rocket Hop

Barrage yang menggunakan rocket launcher yang bisa di charge untuk memberikan damage yang lebih besar dan juga ledakan yang lebih besar. Serangan yang sudah di charge akan memiliki kerusakan yang jauh lebih besar, dan kalian juga bisa memperagakan “rocket jump.”

Vigilant α: Marksman

Vigilant menggunakan rifle semi-automatic yang menghujani rentetan peluru. Lebih lanjut sejumlah peluru yang dilontarkan memiliki damage yang lebih besar. Variant ini memiliki manuver yang lebih mudah dibandingkan Vigilant pada umumnya.

Roadblock α: Fortress Shield

Roadblock bisa melepaskan perisai energy dan juga memiliki shotgun yang bisa memuntahkan buckshot demi buckshot. Untuk perisai yang ada di tangan bisa digunakan untuk taunt.

Krieger α: Charge Shotgun

Krieger yang menggunakan shotgun yang bisa di charge, sehingga menghadirkan scatter shot yang lebih luas dan juga opsi serangan yang lebih mematikan. Disebut compressed fire yang tidak hanya membuat dinosaurus kecil terpental, namun damage yang diberikan juga sesuai dengan efek yang diberikan.

Murasame α: Frost Glaive

Murasame datang dengan counter yang membekukan. Serangan yang berhasil ditangkis akan menjadi energy yang bisa dilontarkan kembali sebagai gelombang es yang akan membekukan musuh, sehingga membuat mereka lebih mudah untuk disertang.

Witchdoctor α: Duality beam

Witchdoctor menggunakan laser yang dapat memulihkan teman seperjuangannya dan memberikan damage kepada musuh. Jadi dengan jarak yang cukup jauh kalian bisa memulihkan teman satu tim kalian sekaligus memberikan damage ke musuh.

Skywave α: Thunderclap

Skywave dapat memanggil petir dari langit untuk menghentikan gerakan musuh. Kalian bisa melakukan charge untuk memberikan damage yang besar, jadi kalian bisa memilih untuk mengganggu gerak musuh atau berfokus pada offense.

Nimbus α: Double Barrel

Nimbus menggunakan dua jenis shotgun untuk offense dan recovery. Projektil memiliki spread yang cukup luas, dan penggunaannya akan terasa efektif ketika kalian langsung menyerbu langsung dan melakukan serangan jarak dekat.

Exoprimal nantinya akan dirilis di konsol Xbox, PlayStatin dan juga PC via Steam serta Xbox Game Pass pada 14 Juli mendatang. Bagaimana dengan kalian? Sudah siap berburu dinosaurus dengan teman-teman kalian?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More