Dev. Patapon Siapakan Game Baru Bernama Ratatan

Melihat kilas balik satu dekade yang lalu, industri game tidak sebesar ini dan teknologi juga tidak sekompleks seperti ini, namun dipenuhi dengan berbagai macam game yang unik dan sangat menarik. Salah satunya adalah game rhythm eksklusif untuk platform PlayStation. Jika game rhythm cukup identik dengan gameplay yang menguji kemampuan para pemainnya untuk menekan dengan tepat berbagai not yang muncul, namun pada saat itu ada yang menggabungkannya dengan unsur strategi, yak kita sedang membahas sebuah game unik yang adiktif bernama Patapon yang pertama kali dirilis di konsol PlayStation Portable dan yang terakhir di PlayStation 4. Kabar terbarunya sang developer tengah meracik sebuah game penerus spiritual dari Patapon.

Ratatan Patapon

Dikabarkan oleh pihak VGC, penerus yang bernama Ratatan ini telah diumumkan dalam acara BitSummit, dan sang kreator dari Patapon – Hiroyuki Kotani dan pembuat musik original game itu – Kemmei Adachi turut andil. Game ini tengah dikembangkan oleh Ratata Arts, Tokyo Virtual Theory, dan pH Studio, dan sebuah campaign Kickstarter untuk Ratatan akan dimulai pada tanggal 31 Juli mendatang. Sejauh ini detail mengenai Ratatan sendiri masih belum diketahui namaun dipastikan akan memiliki unsur roguelike dan juga multiplayer hingga empat pemain.

YouTube player

Patapon Juga Akan Dapat Sekuel?

Pertama kali dirilis pada tahun 2007  di PSP sebagai “anak” dari kerja sama antara Pyramid dan Japan Studio, game ini berhasil menelurkan dua buah sekuel, yakni Patapon 2 dan 3. Dua game pertama entri ini berhasil masuk ke PS4, dengan entri yang ke tiga masih tetap eksklusif untuk PSP. Nah, bagi kalian yang rindu dengan game ini, Kotani masih belum menutup pintu mengenai kemungkinan hadirnya entri baru untuk Patapon ini, namun tampaknya mereka masih harus berdiskusi dengan Sony untuk mendapatkan lampu hijau.

Ratatan sendiri sejauh ini masih belum mendapatkan detail yang mendalam serta tanggal rilis dan juga platform yang akan disinggahinya. Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk memainkan penerus spiritual dari game Patapon ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More