Dragon Quest Monsters: The Dark Prince Siap Meluncur di Nintendo Switch Desember Ini

Menjadi salah satu game yang paling terkenal selama beberapa dekade ini, membuat tidak sedikit developer indie yang menghadirkan game Pokemon ala mereka sendiri yang ternyata cukup berhasil menggaet para gamer. Dan kini giliran developer besar yang mencoba menggabungkan apa yang mereka miliki dengan konsep yang ditawarkan oleh game Pokemon itu sendiri, seperti Square Enix yang menghadirkan penggabungan antara salah satu franchise terkenal mereka, Dragon Quest dengan gameplay menangkap dan melatih monster. Bernama Dragon Quest Monsters: The Dark Prince, game ini nantinya akan dirilis di konsol Nintendo Switch pada tanggal 1 Desember mendatang, namun apa sih yang membedakan game ini dengan game lainnya, penasaran? Mari kita ulik sedikit di bawah ini.

YouTube player

Dragon Quest Monster: The Dark Prince

Dalam game Dragon Quest Monster: The Dark Prince kalian akan berperan menjadi Psaro, seorang pangeran iblis yang mendapatkan kutukan dimana ia tidak bisa melukai monster. Alhasil ia harus menjadi seorang Monster Wrangler, yang kemudian merekrut dan bertarung melawan monster melalui berbagai tempat dalam dunia fantasi Nadiria. Selama perjalanannya, ia akan melewati empat musim, yakni Spring, Summer, Winfer, dan Fall yang tidak hanya mengubah tempat yang ada, namun juga membuka beragam area. Kalian juga nantinya akan dapat bertemu dengan berbagai monster berbeda dan khusus pada setiap musim.

Salah satu tools terkuat yang bisa kalian pakai adalah sistem synthesis baru dimana kalian bisa membuat monster baru dengan menggabungkan berbagai monster yang kalian miliki. Square Enix juga memberikan kebebasan untuk bereksperimen hingga kalian bisa membuka lebih dari 500 monster, termasuk monster yang sudah muncul di beberapa entri Dragon Quest, dark lord dan berbagai monster baru lainnya. Setelah kalian membuat jajaran monster yang kalian inginkan, kalian bisa membawa mereka ke ranah online dan bertarung dengan para Monster Wrangler lainnya di seluruh dunia.

Ultimate Edition

Sama seperti kebannyakan game sekarang, Dragon quest Monsters: The Dark Prince juga memiliki edisi spesial bernama Ultimate Edition. Sebuah edisi yang berisikan base dari game ini serta serta berbagai konten DLC yang akan dirilis nanti. Sayangnya Ultimate Edition hanya tersedia pada versi Digital saja, dengan versi standard tersedia dalam dua versi termasuk fisik.

Early Purchase & Pre-order Bonus

Bagi kalian yang membeli versi fisik dari game ini akan mendapatkan early purchase bonus bernama Wrangler’s Bundle yang khusus untuk wilayah Asia saja, yang berisikan satu buahg Silver Tiara dan Bunny Tail, dan tiga buah Bonus Ball.

Sedangkan untuk bonus pre-order dan early purchase untuk versi digital, kalian akan mendapatkan Charcuterie Set yang berisikan 5 buah Smoked Sirloin dan Meaty Treat.


Dragon Quest Monsters: The Dark Prince sendiri dijadwalkan untuk dirilis di konsol Nintendo Switch pada tanggal 1 Desember mendatang. Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk memainkan game ini? Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More