Epic Games PHK Massal, Pangkas Sekitar 16% Tenaga Kerja

Banyak perusahaan besar yang menyuarakan kalau saat ini keadaan ekonomi sedang tidak baik-baik saja, namun atas dasar untuk membuat laporan keuangan tetap terlihat baik, tidak sedikit mereka mengambil tindakan perampingan, restrukturisasi, efisiensi dan yang lainnya, alhasil tidak hanya belasan namun puluhan hingga ratusan orang terpaksa harus kehilangan pekerjaan mereka. Setelah sebelumnya Microsoft memangkas tenaga kerja mereka, kini yang terbarunya adalah Epic Games yang memangkas sekitar 16% dari tenaga kerja mereka, termasuk Mediatonic yang kini berada di bawahnya.

Diungkap oleh Bloomberg, kalau pembuat Fortnite dan Unreal Engine ini akan memangkas tenaga kerja mereka sekitar 16% atau sebanyak 830 karyawan dimana hal ini sudah diberitahukan melalui catatan internal mereka, yang kini sudah dikonfirmasi secara langsung oleh Epic Games. Bagi karyawan yang mengalami pemecatan ini, mereka akan mendapatkan enam bulan upah dan juga ansuransi kesehatan. Selain melakukan pemecatan massal, Epic sendiri sudah menjual sejumlah bisnis mereka karena permasalahan keuangan yang tengah mereka hadapi. Seperti Bandcamp yang dijual ke Songtradr.

Epic Games PHK Massal, Pangkas Sekitar 16% Tenaga Kerja

Epic Games sendiri masih berusaha untuk meningkatkan pendapatan mereka dengan salah satunya adalah meningkatkan harga mata uang berbayar untuk game Fortnite mereka, serta mendorong para developer untuk mengadopsi Unreal Engine. Di sisi lain EGS juga masih berjuang merebut pangsa pasar dari Steam.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More