Epic Sebut Fall Guys Masih Jadi Prioritas Meski Mediatonic Kena PHK Massal

Atas nama efisiensi ditambah inflasi dan juga restrukturisasi dengan dalil keadaan ekonomi yang tengah buruk, guna mendapatkan laporan keuangan yang menunjukan pertumbuhan, tidak sedikit perusahaan-perusahaan melakukan aksi PHK massal. Setelah sebelumnya Microsoft, kini giliran Epic Games yang memangkas sekitar 16% dari total tenaga kerja mereka, dengan developer dari game Fall Guys – Mediatonic yang disebut mengalami dampak yang signifikan.

Mediatonic sendiri pertama kali terkenal berkat game Fall Guys mereka yang tiba pertama kali sebagai game gratis di PlayStation Plus dan juga eksklusif di platform itu, sebelum akhirnya masuk ke PC dan diakuisisi oleh Epic Games tahun 2021 kemarin. Dalam langkah terbaru yang diambil oleh Epic, Mediatonic disebut sebagai salah satu pihak yang mengalami imbas pemutusan hubungan kerja massal, dan merupakan yang paling besar, dimana semua departemen di dalamnya mulai dari IT Support, marketing hingga producer juga mendapatkan surat cinta Epic. Total orang yang dipangkas dari Mediatonic disebut mencapai 300-an orang.

Sejumlah rumor menyebutkan kalau seluruh orang di Mediatonic dipangkas, namun Epic menyangkal rumor tersebut dengan mengatakan bahwa sang developer yang menangani Fall Guys masih tetap menjadi prioritas mereka.

Sejauh ini masih belum diketahui seberapa besar dampak yang dirasakan pada game Fall Guys nanti, dengan gamenya saat ini bisa kalian mainkan di Switch, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series, dan juga PC. Bagaimana dengan kalian? Masih sering memainkan game Fall Guys?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More