Final Fantasy 14 Tidak Akan Menjadi Game Free to Play

Tentunya kalian pasti pernah mendengar game MMORPG populer bernama Final Fantasy 14, yang memiliki free trial yang panjang dimana kalian bisa memainkan keseluruhan A Realm Reborn dan juga ekspansi Heavensward yang mendapatkan penghargaan hingga ke level 60 secara gratis tanpa batasan waktu sama sekali. Ya sampai ke level 60 kalian bisa memainkan game ini secara gratis, namun setelahnya kalian harus melakukan pembayaran secara bulanan. Mengingat bahwa game yang menerapkan hal ini mulai mengganti model bisnis mereka menjadi free to play, seperti Black Dessert Online, dan Overwatch, muncul pertanyaan apakah Final Fantasy 14 nantinya juga akan menerapkan hal ini. Bagi kalian yang penasaran, Naoki Yoshida akhirnya menjawab pertanyaan tersebut.

Final Fantasy 14 Tidak Akan Menjadi Game Free to Play

Dalam wawancara terbaru dengan pihak Eurogamer, Yoshi-P selaku Director dari Final Fantasy 14 mendapatkan pertanyaan apakah model free trial game tersebut nantinya akan berubah suatu hari nanti. Yoshida mengatakan bahwa tidak akan berubah, namun free trial ini akan semakin berkembang selagi gamenya bertumbuh semakin besar. Ia menyebutkan kalau uang yang mereka dapatkan akhirnya bisa menghadirkan ekspansi-ekspansi ini, dan uang dari ekspansi ini juga digunakan kembali untuk menghadirkan konten di Final Fantasy 14.

Final Fantasy 14 sendiri saat ini sudah tersedia di konsol PlayStation 4, PlayStation 5, dan juga PC, dengan versi Xbox akan segera hadir. Bagaimana menurut kalian? Apakah Final Fantasy 14 sebaiknya tetap free trial atau berubah menjadi free to play?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More