Baldur’s Gate 3 Siap Sambangi Xbox Series X dan S Tahun 2023, Tapi Ada Kompromi Besar di Series S

Ketika memperkenalkan konsol terbaru mereka pada tahun 2020 yang lalu, Sony menghadirkan dua opsi, yakni PlayStation 5 yang memiliki disc drive, dan juga PlayStation 5 yang fokus untuk menjalankan game digital, pesaingnya dari Microsoft juga menghadirkan dua opsi konsol yang sama, yakni Xbox Series X dan Series S, namun teruntuk Series S selain menjadi opsi bagi mereka yang hanya fokus membeli game digital namun juga memiliki performa yang dipangkas dibandingkan Series X. Meski memiliki harga yang lebih murah dan menjadi pilihan ramah kantong bagi mereka yang ingin tetap mencicipi game baru, Series S menjadi hal yang membuat sejumlah developer pusing, salah satunya adalah developer dari game RPG Baldur’s Gate 3 – Larian Studios.

Larian Studios sebelumnya telah mengkonfirmasi kehadiran Baldur’s Gate 3 di konsol PlayStation 5, namun hanya membahas sedikit saja mengenai kehadiran game mereka di konsol Xbox Series, ternyata alasannya adalah karena konsol Xbox Series S yang memiliki performa yang kurang sehingga mereka bingung bagaimana mereka bisa menerapkan salah satu fitur yang ada di Baldur’s Gate 3 di dalamnya. Untuk fiturnya sendiri adalah co-op split-screen yang tidak masalah jika disematkan dalam varian Series yang lebih kuat, yakni Series X. Hal ini menyebabkan Lariant masih belum merilis Baldur’s Gate 3 versi Xbox Series.

Kabar terbarunya, Lariant Studios telah duduk bersama dengan Microsoft, lebih tepatnya dengan Phil Spencer untuk mencari solusinya, alhasil Baldur’s Gate 3 kini dikonfirmasi akan tiba di Xbox Series tahun ini. Namun ada hal yang harus dipangkas, yakni tidak adanya fitur co-op split-screen di Series S.

Baldur’s Gate 3 sendiri saat ini sudah tersedia dan bisa kalian mainkan di PC, dengan versi PlayStation 5 akan dirilis pada tanggal 6 September mendatang. Bagaimana dengan kalian? Apakah puas dengan solusi ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More