Game Final Fantasy 16 Ternyata Hampir Dirilis Dalam Format 2 Disc

Perkembangan game dalam ranah grafis dan visual sudah berkembang sangat pesat jika dibandingkan dengan masa awal tahun 2000-an dan bahkan lebih lama lagi. Mulai dari puluhan kilobyte saja, dan kemudian berkembang ke beberapa ratus megabyte hingga saat ini di puluhan dan bahkan ratusan gigabyte. Tentunya ukuran yang semakin membengkak ini adalah dampak dari meningkatnya teknologi yang disematkan di dalam game-game saat ini, dan terkadang opsi untuk membagi game mereka ke dalam beberapa disc juga di ambil, seperti Square Enix yang merupakan salah satu developer game yang tidak asing merilis game dalam format lebih dari satu disc, bahkan hingga empat.

Final Fantasy 16 blu-ray disc

Seperti yang kita ketahui belakangan ini kalau Square Enix telah mengkonfirmasi bahwa game Final Fantasy VII Rebirth akan dihadirkan dalam format dua buah disc blu-ray pada awal tahun 2024 mendatang. Namun nyatanya sebelum menjadi game pertama PlayStation 5 yang menggunakan format dua disc, ternyata salah satu game mereka yang akan rilis bulan ini, tepatnya Final Fantasy 16, sempat hampir mendapatkan format yang sama.

Dalam acara live untuk merayakan mendekati hari perilisan Final Fantasy 16, Naoki Yoshida sempat menyebutkan kalau mereka awalnya berencana menghadirkan game terbaru mereka ini dalam bentuk dua disc blu-ray, namun sekitar enam bulan sebelum perilisannya pihak tim pengembang menyadari kalau mereka mungkin bisa memasukan seluruh yang mereka inginkan ke dalam satu disc saja sehingga bisa menghindari peningkatan biaya produksi.

Final Fantasy 16

Namun usut punya usut hal ini tidak melepas Final Fantasy 16 dari patch Day One juga. Tetapi, berbeda dari sejumlah game lainnya dan FF sebelunya yang membawa puluhan giga pada patch pertamanya. FF 16 disebut hanya menghadirkan patch berukuran 300MB saja.

Dirilis pada minggu ini tepatnya di 22 Juni secara eksklusif di konsol PlayStation 5, apakah kalian sudah siap menyambut game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Gematsu

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More