Game-game Blizzard Mulai Berdatangan ke Steam, Dimulai Dengan Overwatch 2

Keberadaan Steam dan juga kepopulerannya sebagai salah satu platform penyedia game PC memang tidak dapat dipungkiri lagi. Alhasil cukup banyak para publisher game yang sebelumnya menarik IP terkenal mereka dari Steam dengan tujuan untuk menarik para gamer menggunakan launcher mereka sendiri kini mulai kembali lagi. Hal ini ditunjukan dengan mulainya para publisher membawa kembali game-game mereka ke Steam, seperti Ubisoft dengan Assassin’s Creed mereka, dan yang terbarunya adalah Blizzard dengan Overwatch 2.

Dalam postingan blog terbaru di situs Blizzard sendiri, game Overwatch 2 dijadwalkan untuk tiba di Steam awal bulan depan, dengan halaman untuk game ini sudah tersedia. Perilisan di platform paling populer di PC ini bertepatan dengan update konten baru, Invasion, story mission PvE, sebuah mode baru PvP, dua buah map baru, dan seorang hero baru. Sayangnya meski game ini sudah tiba di Steam, kalian masih harus terhubung dengan akun Battle.net untuk memainkan game ini di Steam.

Overwatch 2 Steam

Menghilangkan Penghalang Antar Komunitas Gaming

Blizzard menjelaskan bahwa alasan mereka mengambil keputusan untuk merilis sejumlah game mereka di Steam adalah karena keinginan untuk “menghilangkan penghalang” antar komunitas gaming, dengan presiden dari Blizzard – Mike Ybarra menjelaskan bahwa mereka selalu mendengar permintaan para pemain mereka dan mencoba untuk melampaui ekspektasi mereka, dan salah satunya adalah menghadirkan sejumlah game mereka di Steam yang dimulai dengan Overwatch 2 pada 10 Agustus nanti.

Overwatch 2 Steam

Penurunan Playerbase

Pengumuman mengenai kehadiran Overwatch 2 sendiri di Steam bertepatan dengan laporan keuangan Activision Blizzard yang menyebutkan bahwa popularitas Overwatch 2 mengalami penurunan yang signifikan. Terdapat kemungkinan bahwa langkah menghadirkan game ini ke Steam adalah untuk mendongkrak jumlah pemain mereka. Meski sempat menjadi salah satu game yang dinantikan perilisannya, sayangnya game ini mendapatkan pandangan yang kurang positif dengan para gamer cukup kecewa dengan keputusan Blizzard untuk membatalkan konten PvE mereka – Hero Mode yang menjadi salah satu hal yang membedakan sekuel ini dengan game pertamanya.

Seajuh ini masih belum ada kabar mengenai game apa lagi yang akan dihadirkan oleh Blizzard ke Steam. Namun selain di platform milik Gabe ini kalian sudah bisa memainkan Overwatch 2 lewat Blizzard.net, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan bahkan Switch. Bagaimana dengan kalian? Game Blizzard mana lagi yang kalian harapkan masuk ke Steam?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More