Call of Duty Punya 90 Juta Pemain Setiap Bulannya Dengan Setengahnya di Platform Mobile

Memiliki jangkauan konsumen yang sangat luas, akses yang sangat mudah untuk dicapai oleh para konsumennya dan hingga saat ini masih terus berkembang meski terlihat sudah ramai sekali. Yak kita sedang membicarakan mengenai pasar mobile yang tentunya dapat diakses dengan cukup mudah oleh hampir seluruh orang di dunia. Tentunya dengan keunggulan di atas dan profit yang ditawarkan oleh pasar ini membuat banyak sekali yang ingin masuk ke dalamnya, seperti Microsoft yang membuat pasar ini menjadi salah satu alasan mereka mengakuisisi Activision Blizzard. Dan hal ini juga terbukti dengan pencapaian terbaru publisher sekaligus developer game tersebut di platform ini. Dengan kabar terbarunya mereka memiliki sekitar 45 juta pemain di platform mobile.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Activision Blizzard yang mengabarkan kalau jumlah pemain seri Call of Duty telah mencapai sekitar 90 juta orang per bulannya dengan pendapatan microtransactions untuk Modern Warfare 2/Warzone memiliki angka yang besar. Tidak sampai di sana saja, namun Activision juga mengungkap seberapa banyak uang yang mereka dapatkan dari Call of Duty: Mobile sejauh ini.

Call of Duty Punya 90 Juta Pemain Setiap Bulannya Dengan Setengahnya di Platform Mobile

Pendapatan Call of Duty: Mobile

Dari laporan terbarunya, pendapatan Call of Duty: Mobile tetap stabil dari tahun ke tahun, dengan pendapatan yang mereka peroleh sejak perilisannya hingga laporan keuangan terbarunya keluar, Activision telah berhasil meraup lebih dari 3 miliar USD atau sekitar 45 triliun Rupiah sejak 2019. Dilansir dari Sensor Tower, CoD Mobile sudah mendapatkan total 1.5 miliar USD sejak Februari 2022, dengan angka ini meningkat dua kali lipat hingga saat ini.

Call of Duty Punya 90 Juta Pemain Setiap Bulannya Dengan Setengahnya di Platform Mobile

Setengah Pemain Ada di Mobile

Menariknya Activision Blizzard juga mengungkapkan jumlah pemain game Call of Duty per-bulannya yang saat ini disebut berhasil mencapai sekitar 90 juta pemain, di konsol, PC, maupun platform mobile. Namun mereka mengkonfirmasikan informasi yang menarik, yakni hampir setengah dari jumlah pemain tersebut semuanya berasal dari platform mobile saja. Dan kemungkinan angka ini akan semakin meningkat lagi karena Actvision akan menghadirkan game Call of Duty: Warzone Mobile, mengikuti perilisan dari Call of Duty: Mobile dari TiMi Studios milik Tencent.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian salah satu pemain yang menyumbang pendapatan untuk Activision Blizzard?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More