Gara-Gara Desain Title Screen Starfield, Bethesda dan Mantan Dev WoW Berantem

Para gamer sebentar lagi akan menyambut salah satu game paling besar di tahun ini yang akan dirilis sebentar lagi. Tidak hanya sebagai salah satu game yang paling dinantikan, game ini juga akan menjadi salah satu game eksklusif terbesar dari Microsoft setelah mereka mengakuisisi perusahaan induk Bethesda. Dan yak, kita tengah membahas game Starfield yang akan segera dirilis pada bulan September nanti. Sayangnya meski akan segera dirilis masih belum banyak detail yang terlihat, bahkan tampaknya Bethesda sendiri tidak menghadirkan sebuah demo yang berujung membuat ragu bagaimana kualitas game ini nanti, mengingat bahwa game-game Bethesda juga terkenal akan bug mereka. Dari sisi lainnya, terutama desain, ada seorang developer lain yang menganggap kalau Starfield di buat secara terburu-buru.

Baru-baru ini kita baru saja mendapatkan bocoran mengenai title screen untuk Starfield yang berhasil menarik perhatian dari mantan Director World of Warcraft – Mark Kern. Ia membagikan sebuah screenshot dalam cuitannya di X dan menyebutkan kalau Bethesda tidak menghabiskan waktu yang cukup untuk mendesain title screen Starfield, yang menurutnya menunjukan seberapa pedulinya mereka untuk game ini dan seberapa terburu-burunya mereka.

Tentunya pendapat yang ia berikan tidak hanya menarik perhatian para gamer, namun juga salah satu petinggi dari Bethesda yakni Pete Hines yang menepis pernyataan Kern dengan menyebutkan kalau desain title screen Starfield yang bocor adalah gaya yang memang mereka inginkan. Tentunya tidak sampai di sana saja, Hines menyeletuk kalau berpendapat adalah hal yang sah-sah saja, namun mempertanyakan apakah para developer peduli akan game mereka karena memiliki pandangan yang lain adalah hal yang tidak profesional terlebih dari orang yang bekerja di bidang yang sama.

Menariknya salah satu studio Microsoft – InXile juga menghadirkan cuitan sarkas dengan menyebutkan kalau seluruh sumber daya Bethesda untuk game-nya diambil untuk menangani title screen Starfield, yang sayangnya kini cuitan tersebut sudah dihapus.

Starfield sendiri akan dirilis pada tanggal 6 September mendatang secara eksklusif untuk konsol Xbox Series, dan juga PC. Bagaimana dengan kalian? Apa pendapat kalian soal tampilan title screen Starfield?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More