Ghost Trick: Phantom Detective Remaster Siap Rilis Akhir Bulan Ini, Dengan Demo Gratis Sudah Tersedia

Pernahkan kalian membayangkan, apa jadinya jika seorang kreator dari game yang dikenal dengan kata “Objection!” mengembangkan sebuah game detektif? Tentu hasilnya tidak kalah menarik yang bahkan membuat Capcom sendiri ingin membawa game tersebut ke platform modern. Tentunya kalian yang merupakan gamer dari konsol Nintendo DS mungkin tidak asing dengan game yang bernama Ghost Trick, dan setelah lebih dari satu dekade sejak perilisannya, kini kalian akan bisa memainkan versi remaster dari game ini di Switch, PlayStation, Xbox, dan juga PC. Dengan perilisannya sendiri jatuh pada tanggal 30 Juni nanti.

Tampil dalam acara Capcom Showcase kemarin, Shu Takumi yang menangani seri Ace Attorney sendiri yang mengumumkan kalau game yang dirilis sekitar 13 tahun yang lalu ini mendapatkan sebuah remaster dan demo yang sudah tersedia di berbagai platform konsol dan juga PC. Dan tentunya karena ini adalah sebuah game remaster, maka kalian akan mendapatkan tampilan grafis yang jauh lebih baik dibandingkan versi satu dekade silam.

Demo Ghost Trick: Phantom Detective

Dalam game Ghost Trick ini kalian akan berperan menjadi seorang bernama Sissel yang dibunuh dan kini adalah seorang hantu. Ia kehilangan ingatannya dan hanya memiliki batas waktu satu hari saja, namun ia berkeinginan untuk menyelesaikan misteri atas pemunuhannya sendiri tentunya dengan bantuan seorang detektif berambut merah.

Dan dalam demo yang disiapkan oleh Capcom, kalian akan memainkan dua chapter pertama dari game ini, yang nantinya progress yang sudah kalian lalui akan dapat terbawa ke versi full dari game ini. Sesuai dengan judul game ini, kalian bisa menggunakan kemampuan seperti hantu untuk melancarkan trik dan mengendalikan item agar bisa menyelesaikan misteri kematian kalian.

Menariknya selain kalian bisa membawa progress kalian, kalan yang memainkan versi demo juga bisa mendapatkan dua buah bonus yang bisa di klaim setelah berpindah ke versi penuh. Namun perlu diperhatikan jika kalian menghapus save data versi demo ini maka kalian tidak bisa mengklaim bonus yang sudah di sediakan.

Trailer Demo

Tentunya mengingat kalau game ini berasal dari DS yang memiliki konfigurasi dua layar, tentunya cukup membuat penasaran bagaimana Capcom menghadirkan game ini ke dalam satu layar saja. Dan untungnya hal ini sudah ditampilkan dalam trailer yang muncul di Capcom Showcase 2023.

YouTube player

Bonus Pre-order

Sama seperti kebanyakan game yang ada, jika kalian melakukan pre-order tentunya kalian akan mendapatkan bonus, dan bonus yang akan kalian dapatkan dari game Ghost Trick: Phantom Detective adalah empat buah screen background, dan juga dua buah trek BGM berjudul “Missile, Brave Little Creature,” dan “Chicken Paradise.”

Namun terdapat sejumlah persyaratan yang harus kalian penuhi, bagi kalian yang membeli versi digital dari game ini, kalian hanya bisa mendapatkan bonus-bonus di atas dalam masa pre-order saja. Dan untuk kalian yang membeli versi fisik, bonys spesial hanya tersedia dalam jumlah yang terbatas yang dibagikan dalam kode saja dan hanya valid sampai 30 Juni 2028.


Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk mencicipi demo ini sebelum membeli gamenya? Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More