Granblue Fantasy Relink: Game Action-RPG Terbaru dari Cygames yang Siap Meluncur pada Februari 2024

Beberapa tahun yang lalu Cygames sempat mengumumkan dua buah proyek untuk franchise mobile game Granblue Fantasy mereka, namun hingga saat ini yang berhasil dirilis adalah proyek game fighting mereka yang bernama Granblue Fantasy Versus yang bahkan “siklus hidupnya” kini sudah berada di ambang batas akhir dan akan segera mendapatkan sekuelnya, GBFV Rising. Sedangkan untuk lini Action RPG bernama Granblue Fantasy Relink tampaknya sulit sekali dirilis dan mengalami penundaan berkali-kali hingga akhirnya kini game ARPG ini akhirnya mendapatkan sebuah tanggal rilis pasti.

Diungkap dalam acara Opening Night Live Gamescom, Cygames mengungkapkan kalau mereka akan merilis game action RPG Granblue Fantasy Relink di PlayStation 5, PlayStation 4, dan juga PC pada tanggal 1 Februari tahun depan. Sebelumnya Relink sendiri dijadwalkan untuk tiba pada musim dingin tahun ini, namun trailer terbaru mereka yang tampil di ONL Gamescom mengungkap penundaannya ke awal tahun depan. Untuk proyeknya sendiri pertama kali diumumkan pada tahun 2016 di Tokyo Game Show.

YouTube player

Pengembangan dari Granblue Fantasy Relink sendiri tampaknya cukup sulit dan kompleks, dimana game ini awalnya merupakan sebuah proyek kerja sama antara Cygames dengan developer dari Bayonetta – Platinum Games, sama seperti GBF Versus yang merupakan proyek hasil kerja sama dengan Arc System Works. Namun pada tahun 2019 yang lalu Platinum Games dikabarkan sudah tidak lagi terlibat dalam pengembangan Relink.

Granblue Fantasy Relink kini akhirnya mendapatkan tanggal rilis resmi, dan kalian bisa memainkannya di PS5, PS4, dan PC pada 1 Februari 2024. Bagaimana? Apakah kalian masih tertarik dengan game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More