Habis RPCS3 Terbitlah RPCSX – Emulator Konsol PlayStation 4 Untuk PC

Emulator PS4 – Membahas potensi dari PC tentunya hampir tidak terbatas, bahkan ada jargon mending rakit PC dari pada beli konsol. Tentunya hal ini bukanlah tanpa sebab karena PC sendiri bisa menjalankan berbagai macam emulator, mulai dari emulator hp jadul seperti N-Gage hingga Nintendo Switch dan bahkan PlayStation 3 yang dikenal sangat ruwet. Dan kini kabar terbarunya, emulator untuk konsol PlayStation 4 tengah dikerjakan.

Emulator PS4 Tengah Dibuat Oleh Kreator RPCS3

Dilansir dari situs GitHub, terdapat sebauh proyek emulator PS4 yang mulai dikerjakan di sana. Bernama RPCSX, emulator ini ditangani oleh tim yang mengembangkan RPCS3 yang merupakan emulator untuk PS3. Sayangnya bagi kalian yang ingin mencicipinya, proyek ini masih belum bisa dinikmati secara umum dan bahkan masih belum terdapat spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankannya dengan nyaman. Terlebih juga masih belum ada kabar kalau emulator ini sudah bisa menjalankan satu atau dua buah game PS4.

Habis RPCS3 Terbitlah RPCSX - Emulator Konsol PlayStation 4 Untuk PC

Sejauh ini Sony sendiri masih belum memberikan tanggapan sama sekali, namun mengingat bahwa pemilik platform yang identik dengan warna biru ini tidak seperti warna merah, tampaknya para pembuat emulator PS4 ini akan baik-baik saja. Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk mencoba emulator ini di masa depan?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More