Belum Rilis, Just Cause Mobile Dibatalkan Square Enix

Rico Rodriguez gak jadi rusuh di platform mobile

Pasar yang ramai dan masih terus berkembang serta memiliki jangkauan pasar yang sangat luas, mulai dari anak-anak hingga lansia bisa menjadi salah satu hal yang menggiurkan bagi para developer game. Namun hal ini juga menjadi sebuah tantangan juga untuk para developer game, terutama mereka yang sudah nyaman di pasar konsol, karena mereka akan menghadapi berbagai macam konsumen yang lebih berbeda dan juga beragam. Ada yang berhasil mendulang profit yang tidak main-main namun tidak sedikit juga yang gagal, seperti apa yang dirasakan oleh game Just Cause Mobile yang telah ditarik oleh Square Enix bahkan sebelum perilisan resminya secara global.

YouTube player

Diumumkan secara resmi oleh Square Enix, mereka memutuskan untuk mengakhiri pengembangan dari Just Cause Mobile, dan tertanggal 3 uli 2023, game ini sudah tidak tersedia lagi di toko digital untuk sejumlah negara yang sudah melakukan soft launching. Perihal alasan pembatalan ini, SE sama sekali tidak mengungkap alasannya. Lebih lanjut developer yang dikenal akan game FF ini juga memberikan refund untuk seluruh pembelian yang menggunakan uang asli selama masa soft launch mereka.

Belum Rilis, Just Cause Mobile Dibatalkan Square Enix

Mulai Dikembangkan Beberapa Tahun Lalu

Pertama kali diungkap pada acara The Game Award di tahun 2020, Square Enix memperkenalkan Just Cause Mobile sebagai sebuah game action shooter top-down yang bisa kalian mainkan secara gratis lengkap dengan mode single player dan juga multiplayer di dalamnya. Namun setelah pengembangannya berjalan cukup lama, game ini mendapatkan sejumlah penundaan hingga gagal memenuhi tanggal perilisannya di 2021, dan tidak sedikit yang memperikirakan game ini akan rilis 2023, yang nyatanya tidak.

Meski tidak terlalu banyak detail yang diberikan, namun Just Cause Mobile direncanakan untuk menghadirkan sebuah story campaign, multiplayer kompetitif 30 orang, dan misi co-op empat pemain.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian sebenarnya menantikan game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More