Hideo Kojima Jelaskan Mengapa Death Stranding 2 Ditulis Ulang

Dikenal dengan idenya yang kreatif namun juga nyentrik dan unik, Hideo Kojima dikenal menghadirkan game-game yang sangat menarik, dan tidak sedikit gamer yang menantikan hasil dari karyanya.

Setelah sebelumnya bekerja untuk Konami menangani seri Metal Gear Solid, Kojima hengkang dan membuat studio game-nya sendiri yang bernama Kojima Productions, dan game pertama yang ia buat adalah Death Stranding. Meski tidak terlalu disukai oleh segelintir orang karena gameplaynya, game ini tetap sangat menarik untuk dimainkan, dan Kojima sendiri sedang menyiapkan sebuah sekuel untuk game itu. Namun pengembangannya ternyata tampaknya terhambat dengan konjima memutuskan untuk menulis ulang ceritanya.

Death Stranding 2 Hideo Kojima
Death Stranding 2

Sebelumnya, setelah menampilkan trailer pertama Death Stranding 2 di The Game Awards 2022 kemarin, Kojima mengungkapkan kalau ia harus menulis ulang cerita game ini, namun tidak mengungkapkannya dengan jelas, tapi tampaknya karena hal ini berhubungan dengan pandemi COVID-19 yang sempat melanda. Dan baru-baru ini dalam wawancara terbarunya dengan situs Jepang Natalie. Kojima sendiri disebut mengubah cerita Death Stranding 2 karena berhubungan dengan pandemi, dan ia tidak ingin disebut meramal masa depan. Namun Kojima menjawab sebenarnya alasannya tidak seperti itu.

YouTube player

Death Stranding 2: Apakah Kita Harus Terhubung?

Cerita Death Stranding pertama adalah mengenai hubungan, dan selain mengantar barang, Sam juga memiliki tugas untuk menghubungkan berbagai tempat ke dalam sebuah jaringan yang besar. Namun menurut Kojima setelah pandemi melanda hal ini membuatnya kembali berpikir lagi, bahwa memang koneksi digital menjadi sangat penting, tapi koneksi tersebut tidak bisa memenuhi kebutuhan manusia yang pada mana sejatinya adalah penjelajah.

Kojima melihat kalau saat ini manusia menghadapi keterasingan dan perpecahan, dan dunia mengalami perubahan yang signifikan. Dan kita semua memang tidak bisa kembali ke saat sebelum masa pandemi, maka ia menilai kembali konsep dari ‘koneksi’ yang ada.

Hal ini terlihat dalam pesan yang ingin diperlihatkan pada trailer Death Stranding 2, dimana makna dari ‘Strand’ ini akan berubah. Kojima menyebutkan kalau pertanyaan ‘Haruskah kita harus terhubung?’ Akan menjadi inti yang ada di sekuelnya ini.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian tidak sabar untuk menikmati sekuelnya?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More