Kickstarter Ratatan Melejit, Siap Rilis di Konsol

Menggabungkan gameplay rhythm dengan action dan strategi, Japan Studio berhasil menelurkan game bernama Patapon yang eksklusif untuk platform PlayStation. Kesuksesan ini berhasil membuat mereka menghadirkan berbagai lanjutannya hingga entri ke 4. Nahas, beberapa tahun belakangan ini Sony lebih memutuskan untuk melebur studio paling unik mereka. Namun para developer di dalamnya masih tidak ingin menyerah, dan kini tengah mengembangkan sebuah penerus spiritalnya bernama Ratatan di studio baru – Ratata Arts.

Tentunya sebagai sebuah developer baru mereka membutuhkan dana yang tidak sedikit, maka Kickstarter adalah salah satu cara agar mereka mendapatkan dana yang dibutuhkan. Dibuka sekitar akhir bulan kemarin, proyek Ratatan ini meminta dana sebanyak 20 juta Yen atau sekitar 2,1 miliar Rupiah, dan kini total pendanaan yang mereka dapatkan adalah sekitar 9,1 miliar Rupiah. Selain memenuhi dana awal yang sudah ditetapkan, Ratatan akhirnya juga akan masuk ke konsol.

Sejauh ini, goal yang berhasil dicapai oleh Kickstarter Ratatan adalah:

  1. Online Mode
  2. Console Version
  3. Minigame
  4. David Wise Collaboration
  5. Chiptunes Version

Untuk versi konsolnya sendiri, Ratatan nantinya dijanjikan untuk tiba pada seluruh konsol yang ada saat ini, yakni Xbox Series X, PlayStation 5 dan juga Nintendo Switch. Dan perlu diketahui bahwa hal ini bisa saja berubah karena para pemberi dana ini juga bisa sewaktu-waktu menarik pendanaan mereka.

Ratatan dari Ratata Arts akan dirilis pada sekitar tahun 2025 mendatang di PC dan juga konsol Xbox Series, PlayStation 5, serta Nintendo Switch. Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian termasuk yang mebantu pendanaan game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Kickstarter

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More