Horizon Zero Dawn Versi PC Mendapatkan Dukungan DLSS dan FSR

Sebuah update baru telah dirilis untuk game Horizon Zero Dawn versi PC, dimana menghadirkan dukungan untuk teknologi upscaling terbaru milik Nvidia, dan AMD.

Patch versi 1.11 menghadirkan dukungan untuk teknologi upscaling DLSS dari Nvidia, dan FidelityFX Super Resolution milik AMD.

Selain itu, patch baru ini juga menghadirkan sejumlah perbaikan dan perubahan, termasuk peningkatan pada sistem manajemen sharder game tersebut. Sebagai hasilnya, developer Guerrilla mengklaim bahwa stutter yang sering terjadi ketika kalian memainkan game tersebut telah berkurang.

DLSS dan FidelityFX Super Resolution merupakan fitur eksklusif untuk kartu grafis RTX dan sejumlah kartu grafis dari Radeon.

Teknologi tersebut menggunakan AI untuk melakukan upscale resolusi game PC, secara efektif mengizinkan para pemain untuk mencapai setting grafis yang lebih tinggi, dan memiliki frame rate yang lebih baik di sistem mereka.

Guerrilla Games mengatakan bahwa mulai awal tahun ini mereka berencana untuk memberikan lebih sedikit update untuk Horizon Zero Dawn versi PC, dimana mereka mulai menggeser sumber daya mereka untuk menangani sekuelnya, Forbidden West.

Berikut patch note Horizon Zero Dawn versi PC:

GRAPHICAL IMPROVEMENTS

  • Added Nvidia’s DLSS upscaling technology.
  • Added AMD’s FidelityFX Super Resolution, replacing FidelityFX CAS.

UI CHANGES

  • Adjusted settings screen to facilitate the addition of DLSS and FSR.
    • Render Scale option has been removed but same result can now be accomplished by adjusting setting Upscale Method to Simple and adjusting Upscale Quality.

PERFORMANCE IMPROVEMENTS

  • Improvement to the shader management system. This will result in a few noticeable differences:
    • There is no longer a shader pre-compilation step on startup. The game will always compile shaders during loading and in the background.
    • Stutters during gameplay that used to occur due to background shader compilation have now been significantly reduced.
    • Because shader compilation is still happening in the background you may notice the game having a higher CPU utilization while that is happening.
    • Loading screens will wait for the required shaders to be fully compiled. This may cause loading screens to take somewhat longer on certain systems.
    • On higher spec machines with faster CPUs the loading screens will typically be shorter, due to more efficient shader compilation that better leverages high-end CPUs.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More