CD Projekt Memasuki Pembicaraan Penyelesaian Dengan Para Investor Yang Menggugat Perilisan Cyberpunk 2077

CD Projekt dikabarkan telah memasuki negosiasi dengan sebuah grup investor yang menggugat mereka karena perilisan Cyberpunk 2077 yang kacau tahun lalu, untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Mengikuti tiga penundaan, game RPG yang sangat dinantikan ini akhirnya dirilis pada bulan Desember tahun lalu, dengan berbagai maslah teknis. Alhasil, karena dirilis dalam keadaan tersebut banyak gamer yang melakukan refund, hingga pihak PlayStation memutuskan untuk menarik game tersebut dari penjualan. Hal ini menyebabkan saham CD Projekt terjun bebas.

Mengikuti perilisan tersebut, sejumlah pemegang saham CD Projek di Amerika telah melayangkan gugatan class action yang menuduh CD Projekt telah melanggar undang-undang dengan cara menyesatkan para investor mengenai kualitas Cyberpunk 2077, yang menyebabkan mereka mengalami kerugian.

Pada bulan Mei, CD Projekt mengkonfirmasi bahwa empat gugatan class action telah dilayangkan di Amerika dikonsolidasikan, dan bahwa seorang penggugat utama telah ditunjuk.

Namun dalam pembaruan di hari Rabu, CD Projekt mengatakan bahwa mereka telah diberitahu oleh firma hukumnya bahwa pengdilan Distrik AS untuk Distrik Tengah California “telah menunda proses mengenai mosi untuk memberhentikan karena para pihak telah mengadakan negosiasi mengenai potensi penyelesaian.”

Disebutkan “Jika konsesus dicapai sehubungan dengan kondisi yang berpotensi penyelesaian, para pihak akan mengajukan persetujuan kepada Pengadilan. Keptususan apakah untuk mensetujui penyelesaian dan izin implementasi akan dikeluarkan oleh Pengadilan setelah berbagai kondisi fromal tambahan tertentu telah dipenuhi. Perlu juga dicatat bahwa memasuki negosiasi yang memiliki sebuah potensi penyelesaian sama sekali tidak boleh ditafsirkan sebagai penerimaan oleh Perusahaan atau anggota Dewan Manajemennya atas tuduhan apapun yang diungkapkan dalam pengajuan penggugat.”

Pada bulan Juni kemarin, CD Projekt mengatakan bahwa mereka percaya kinerja Cyberpunk 2077 telah mencapai tingkat yang “memuaskan”, mengikuti patch yang telah mereka rilis selama enam bulan yang di desain untuk meningkatkan game tersebut.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More