Kalahkan Skyrim, Jumlah Pemain Aktif Bersamaan Starfield di Steam Tembus 300 Ribu Orang

Luar biasa, mungkin kata yang cocok untuk menggambarkan seberapa antusiasnya para gamer untuk memainkan game RPG terbaru dari Bethesda – Starfield. Setelah kabar sebelumnya mengungkap kalau hanya dalam kurun waktu dua hari saja jumlah pemain aktif bersamaan Starfield di Steam berhasil menembus angka 200 ribu, kini berdasarkan data terbaru yang diperoleh oleh SteamDB, pada akhir pekan kemarin jumlah pemain ini meningkat hingga menembus 300 ribu pemain, tepatnya di 330,723 orang.

Pencapaian ini tentunya menarik karena berhasil mengalahkan rekor yang sempat dicatat oleh game Bethesda yang lainnya, yakni Skyrim yang sempat mencatat sebanyak 287 ribu orang yang aktif bersamaan memainkan game RPG itu sekitar 12 tahun yang lalu.

Microsoft Xbox Starfield

Namun pencapain ini bukanlah yang tertinggi yang pernah dicapai oleh game yang dirilis Bethesda. Posisi teratas ini diisi oleh Fallout 4 yang berhasil ditorehkan sekitar 8 tahun yang lalu, ketika sebanyak 472,962 orang sama-sama memainkan game itu di Steam, sesaat setelah perilisannya.

Namun angka yang ditoreh Starfield kemungkinan lebih tinggi mengingat bahwa game ini juga tersedia di Game Pass, dimana kala itu Fallout 4 tidak ada dalam layanan berlangganan itu ketika dirilis. Jadi kemungkinan bahwa jumlah pemain Starfield di PC bisa melampaui yang dicatat di SteamDB.

Starfield

Hal ini sangat mungkin mengingat kalau Phil Spencer sempat menyebutkan pada minggu lalu kalau jumlah pemain aktif bersamaan Starfield mencapai 1 juta orang pada hari perilisannya, yang sayangnya ia tidak menjabarkan lebih lanjut berapa jumlah pasti untuk yang bermain di Xbox dan juga di PC.

Starfield sendiri telah dirilis pada tanggal 6 September kemarin secara eksklusif untuk konsol Xbox Series X, Series S, dan juga Xbox Game Pass, serta PC via Windows Store, Steam, dan PC Game Pass juga. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian termasuk salah satu yang meramaikan game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More