Kalahkan Zelda: Tears of the Kingdom, Baldur’s Gate 3 Jadi Game 2023 Dengan Skor Metacritic Tertinggi

Tahun 2023 ini tentunya tahun yang cukup panas untuk para gamer, dan juga developer game, tidak hanya banyak game baru yang menarik dan keren tapi sejumlah developer merilis game-game mereka terbaik tahun ini, seperti Sony dengan Marvel’s Spider-Man 2 mereka ditambah Final Fantasy 16 milik Square Enix yang menjadi game eksklusif PlayStation 5, Nintendo dengan game The Legend of Zelda: Tears of Kingdom mereka yang digandang akan membawa pulang penghargaan Game of the Year tahun ini, dan juga Microsoft dengan Starfield mereka setelah berhasil mencaplok Bethesda. Namun dengan dua game yang sudah dirilis saat ini, game dari Nintendo memiliki potensi paling besar, terutama ketika melihat skor yang ada di situs Metacritic. Sayangnya pencapaian ini telah digeser oleh sebuah game RPG yang baru-baru ini dirilis, dan tampaknya kualitas dan hype dari game ini bukanlah isapan jempol belaka.

Setelah sebelumnya berhasil menoreh rekor di Steam dengan jumlah pemain aktif bersamaan mereka berhasil menyentuh angka 800 ribu orang, kini setelah dirilis secara resmi Baldur’s Gate 3 juga berhasil membuat para reviewer yang memainkannya jatuh cinta. Hal ini terbukti dengan skor Metacritic yang di dapatkan oleh game terbaru dari Larian Studios ini berhasil mengalahkan salah satu yang dianggap kandidat kuat untuk mendapatkan penghargaan Game of the Year 2023, yakni The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Game dari Nintendo ini berhasil mendapatkan skor 96, namun Baldur’s Gate 3 memiliki skor yang lebih tinggi, yakni 97.

Baldur’s Gate 3 Metacritic

Namun mengingat bahwa skor Metacritic adalah hasil kumpulan rata-rata skor dari pengulas lainnya, dan Zelda TotK sudah dirilis lebih dulu, sehingga terdapat perbedaan jumlah pengulas. Dengan Totk memiliki sekitar 140 pengulas, dan Baldur’s Gate 3 memiliki belasan pengulas. Terlepas dari itu semua tentunya kembali ke diri para pemainnya masing-masing untuk menetapkan game mana yang lebih baik. Bagaimana dengan kalian sendiri? Sudah mencoba Baldur’s Gate 3?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More