Krisis, Embracer Group Pertimbangkan Untuk Jual Gearbox Software

Selain Microsoft dan Sony yang gencar mencaplok berbagai studio game yang ada, ada satu entitas lainnya yang lebih rajin lagi dibandingkan dua perusahaan ini, yakni Embracer Group. Tidak hanya mencaplok, mereka juga mengerjakan beragam proyek termasuk menghidupkan kembali IP lama yang berada di bawah naungan mereka. Namun alih-alih berubah menjadi besar Embracer Group kini harus bermain defensif dengan kabar terbarunya, ia tengah berencana untuk menjual Gearbox Software yang merupakan developer dari game Borderlands.

Terungkap dari Reuters bahwa perusahaan asal Swedia – Embracer Group dikabarkan memiliki sejumlah rencana untuk studio Borderlands, dan salah satunya adalah menjualnya. Namun bersumber dari tiga orang yang memahami masalah yang terjadi dengan lebih dekat mengungkap kalau penjualan Gearbox Software masih sebatas wacana saja dan mungkin saja tidak terjadi.

Film Borderlands

Namun berdasarkan email yang di dapat Bloomberg, Dan Hewitt sekali Chief Communications Officer Gearbox menyebut bahwa banyak sekali kemungkinan yang akan terjadi setelah studio terbuka untuk dijual, mulai dari berpindah kepemilikan atau menjadi sebuah entitas independen.

Krisis Embracer Group

Embracer sendiri saat ini tengah berada dalam proses restrukturisasi setelah mengumumkan pada bulan Mei kemarin kalau investasi besar mereka gagal pada menit-menit terakhir, alhasil harga saham mereka turun tajam hingga lebih dari 40%. Axios menyebutkan bahwa hal ini terjadi karena kesepakatan kerja sama senilai 2 miliar USD dengan Savvy Games Group telah berlangsung selama 7 bulan sebelum akhirnya negosiasinya gagal. Hal ini mengarahkan Embracer harus mengambil langkah bertahan yakni melakukan program restrukturisasi, dimana mereka cukup banya menutup berbagai studio game dan membatalkan sejumlah proyek mereka.

Mengenai apakah Embracer akan benar-benar menjual Gearbox, dan siapa yang akan membelinya, kita saksikan perkembangannya nanti.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More