Kualitas Pokemon Scarlet & Violet Buruk, The Pokemon Company Cari Cara Agar Kualitas Tetap Terjaga

Pertama kali diperlihatkan ke khalayak ramai, hype Pokemon Scarlet dan Violet langsung melesat tajam, terlebih setelah sebelumnya The Pokemon Company merilis game Pokemon Legends Arceus yang menghadirkan gaya gameplay yang berbeda dibandingkan game Pokemon sebelumnya, tentunya ekspektasi para gamer untuk Scarlet dan Violet sangat tinggi, terlebih ia juga melakukan pendekatan yang mirip dengan Legends Arceus namun lebih dikembangkan lagi. Tidak sedikit juga yang menganggap kalau Scarlet dan Violet adalah game Pokemon yang sesungguhnya, tentunya jika tidak dirusak oleh kualitas performa yang ada.

Kualitas Pokemon Scarlet & Violet Buruk, The Pokemon Company Cari Cara Agar Kualitas Tetap Terjaga
Pokemon Scarlet Violet

Kualitas Game Pokemon Sudah Buruk Sejak 2019

Permasalahan mengenai kualitas game Pokemon sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak perilisan Pokemon Sword and Shiled yang dikritik karena memiliki kualitas visual yang buruk, dan Scarlet serta Violet dirilis dengan berbagai macam permasalahan teknis, yang bahkan para penduduk internet bisa membuat daftar meme dari setiap permasalahan dan bug yang ada. Hal ini bahkan membuat Nintendo sendiri meminta maaf. Lantas dimana letak permasalahan kualitas ini? Tidak sedikit yang memperkirakan adalah jarak perilisan yang terlalu berdempetan seperti jarak 12 bulan sebelum Scarlet Violet, dimana The Pokemon Company merilis Legends Arceus, Brilliant Diamond, dan juga Shining Pearl.

Kualitas Pokemon Scarlet & Violet Buruk, The Pokemon Company Cari Cara Agar Kualitas Tetap Terjaga

Takato Utsuomiya: Kami Selalu Merilis Produk Dalam Jarak Waktu Yang Sama

Dalam sebuah perbincangan antara COO The Pokemon Company – Takato Utsunomiya dengan ComicBook.com, ia mengakui kalau melihat kebiasaan mereka selama ini mereka memang merilis produks dalam jarak waktu yang sama, dan produk-produk yang mereka rilis dapat memperkenalkan pengalaman baru kepada para gamer. Dan meski mengalami permasalahan kualitas pada game sebelumnya, Utsunomiya mengakui kalau mereka masih akan beroperasi dengan cara yang sama namun terdapat perbincangan untuk meningkatkan kualitas produk.

The Pokemon Company sendiri tengah meracik DLC Scarlet dan Violet yang dipisah menjadi dua bagian. Bagaimana dengan kalian sendiri? Apa menurut kalian The Pokemon Company kesulitan karena proyek yang banyak?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More