Lies of P: Game Soulslike Tidak Perlu Opsi Difficulty

Tahun 2023 banyak sekali game menarik yang dirilis, mulai dari ame triple A hingga ke berbagai macam game indie lainnya yang tidak kalah seru juga. Dan salah satu game indie yang cukup dinantikan adalah Lies of P, sebuah game Soulslike yang menggabungkan cerita dongen anak Pinokio dengan gameplay yang sulit. Jelang perilisannya game ini juga menyediakan demo untuk dicoba sebelum dibeli oleh para gamer. Meski banyak yang menyukainya, namun tidak sedikit yang mengutarakan rasa kecewa karena mereka merasa bahwa tingkat kesulitan yang diberikan terlalu sulit untuk mereka lewati, hal ini membuat sejumlah gamer ini meminta para developer untuk menghadirkan opsi tingkat kesulitan. Dan salah satu developer dari game Soulslike menanggapi permintaan ini.

Lies of P: Game Soulslike Tidak Perlu Opsi Difficulty

Director Lies of P: Soulslike Tidak Butuh Opsi Difficulty!

Dilansir dari sebuah wawancara terbaru antara Choi Ji-won selaku Director dari game Lies of P bersama dengan DualShockers, terdapat pembahasan mengenai opsi difficulty yang cukup banyak diminta oleh para gamer yang telah mencicipi demo dari game Neowiz ini agar setidaknya mereka lebih mudah untuk menikmati konten yang ditawarkan oleh mereka.

Namun menurut sang Director memasukan opsi yang dapat mengubah tingkat kesulitan tidak sesuai dengan kepercayaan mereka mengenai game Soulslike, dimana game-game seperti itu tidak perlu membutuhkannya karena level yang menantang ini adalah daya tarik utama dari game Soulslike. Alhasil Neowiz tidak akan menghadirkan opsi tersebut.

Lies of P: Game Soulslike Tidak Perlu Opsi Difficulty

Para Gamer Masih Bisa Menikmati

Meski sang Director sendiri menyebutkan bahwa memang dari awal mereka memang tidak memiliki rencana untuk memasukan opsi ini ke dalam game mereka, namun Choi memastikan bahwa Lies of P sudah dirancang sedemikian rupa agar para gamer yang mungkin cukup sulit atau tidak mahir memainkan game Soulslike setidaknya masih bisa menikmati game ini, terutama pada sisi ceritanya.

Selain developer dari Lies of P, pioneer dari Soulslike – FromSoftware juga sempat mendapatkan kritikan dari para gamer karena menghadirkan game yang terlalu sulit, yang akhirnya menghadirkan game Elden Ring yang memiliki tingkat kesulitan yang sulit namun tetap dapat dinikmati oleh lebih banyak gamer.

Lies of P sendiri nantinya akan dirilis pada tanggal 19 September mendatang di konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series, Xbox One, dan juga PC. Bagaimana menurut kalian? Apakah seharusnya game Soulslike menghadirkan opsi difficulty atau tidak?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More