Microsoft Akan Merilis Konsol Penerus Xbox Series Pada Tahun 2028

Microsoft dan Sony akhirnya merilis konsol terbaru mereka pada akhir tahun 2020 kemarin, Xbox Series X|S dan juga PlayStation 5 yang menjanjikan pengalaman bermain dengan visual yang jauh lebih baik dan lebih immersif dibandingkan generasi sebelumnya. Namun tiga tahun berjalan, tampaknya game-game saat ini mulai menguras habis performa yang ditawarkan oleh kedua konsol tersebut. Lantas mulai muncul pertanyaan mengenai kapan kedua perusahaan ini akan menghadirkan konsol baru mereka atau setidaknya varian yang lebih kuat dibandingkan konsol yang ada saat ini, dan jawabannya ada di dokumen terbaru pertarungan Microsoft dengan FTC.

Dalam laporan dokumen pengadilan dimana Microsoft tengah bertarung agar bisa mengakuisisi Activision Blizzard minggu ini, perusahaan yang dikenal dengan OS jendela ini disebut berencana merilis penerus dari konsol Xbox Series pada tahun 2028 mendatang. Yang berarti penerus konsol baru Microsoft dan juga PlayStation 6 sudah dijadwalkan untuk tiba delapan tahun sejak perilisan PS5 dan Xbox Series.

Microsoft

Sebelumnya dalam pengadilan ini juga, diketahui kalau pihak Sony kemungkinan tengah mempersiapkan PlayStation 6. Hal ini terungkap dalam pernyataan dimana Sony tidak bisa membagikan informasi mengenai konsol mereka berikutnya kepada Activision Blizzard jika Microsoft berhasil mengakuisisi mereka. Bagaimana dengan kalian? Tertarik dengan konsol penerus Xbox Series dan PS5?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More