Microsoft Menangkan Gugatan FTC di Pengadilan, Akuisisi Acivision Blizzard Tetap Lanjut

Setelah melewati perjalanan yang panjang dan pertikaian serta usaha untuk memastikan kalau Activision Blizzard bisa menjadi milik mereka, kini dalam pertarungan terbaru Microsoft melawan FTC yang hendak memblokir usaha mereka mendapatkan salah satu publisher paling besar di industri game telah berakhir. Tentunya dengan kemenangan Microsoft.

Pada hari Selasa kemarin, waktu setempat, hakim Jacqueline Scott Corley di pengadilan distrik Amerika Serikat untuk wilayah utara California telah membatalkan usaha FTC untuk menahan akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard. Alasan ia mengambil keputusan ini adalah karena Microsoft sudah berkomitmen secara terbuka dan juga di pengadilan kalau mereka akan tetap menghadirkan game Call of Duty di konsol PlayStation selama 10 tahun kedepan dengan kualitas yang sama dengan Xbox, selain itu juga kesepakatan untuk menghadirkan game itu ke Switch serta sejumlah kesepakatan lainnya untuk menghadirkan konten Activision Blizzard ke berbagai layanan cloud gaming.

Microsoft

Tentunya keputusan ini disambut dengan baik oleh pihak Microsoft sendiri, dengan sang presiden – Brad Smith berterima kasih atas keputusan cepat yang diberikan oleh hakim dan mereka siap untuk bekerja sama secara kreatif dan kolaboratif kepada pihak yang merasa was-was. Sedangkan untuk Phil Spencer sendiri menyebutkan kalau ini membuktikan bahwa pembelian Activision Blizzard memberikan dampak yang baik kepada industri dan klaim dari FTC mengenai orang akan berpindah konsol, layanan berlangganan game, dan cloud gaming tidak menunjukan kenyataan pada market gaming.

Microsoft Activision Blizzard
Microsoft Activision Blizzard

Penghalang Terakhir

Setelah menghadapi FTC yang ada di Amerika Serikat, masih ada satu penghalang terakhir agar setelah mengakuisisi Activision Blizzard Microsoft bisa berjualan game ke seluruh wilayah di dunia, yakni Competition and Markets Authority dari Inggris yang memutuskan untuk memblokir kesepakatan tersebut. Persidangan Microsoft dengan CMA sendiri nantinya akan dimulai pada tanggal 28 Juli nanti

Sejauh ini masih belum diketahui kapan secara resmi Microsoft akan menyerap Activision Blizzard sepenuhnya, dan kapan game-game mereka akan dimasukan ke layanan Game Pass. Bagaimana tanggapan kalian mengenai perkembangan ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More