Square Enix Ungkap Detail Lebih Lanjut Dari Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Jika kalian pernah mendengar nama Dragon Quest mungkin yang kalian pikirkan adalah sebuah game dengan nuansa RPG yang kental, namun tahukah kalian kalau DraQue memiliki seri lainnya yang memasukan gameplay seperti Pokemon? Yak melalui Dragon Quest Monsters alih-alih menghadapi secara langsung musuh yang ada, kalian akan menggunakan monster yang kalian rawat sendiri untuk melawan monster lainnya. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh game Dragon Quest Monster: The Dark Prince ini? Penasaran? Simak di bawah ini:

Sinopsis

Dragon Quest Monsters: The Dark Prince adalah entri terbaru dari seri DraQuest Monster yang akan dirilis pada tanggal 1 Desember mendatang. Entri ini membawa cerita mengenai perjalan dari Psaro yang mungkin namanya pernah kalian dengar jika memainkan Dragon Quest IV: Chapters of the Chosen.

Square Enix Ungkap Detail Lebih Lanjut Dari Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Dalam DraQuest Monsters: The Dark Prince, Psaro yang dikutuk oleh ayahnya sendiri, pemimpin dari alam monster Nadiria, membuatnya tidak bisa melukai mahluk apapun yang memiliki darah monster. Oleh karena itu Psaro menjadi seorang penjinak monster dan memimpin pasukannya sendiri yang berisikan monster yang setia kepadanya. Dalam perjalanannya untuk membalas dendap kepada ayahnya, ia bertemu dengan Rose, seorang wanita elf, dan seorang pria misterius yang bernama Toilen Trubble. Mereka bertiga menghadapi tantangan dan rintangan yang menanti mereka di Nadiria.

Square Enix Ungkap Detail Lebih Lanjut Dari Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Tujuan utama dari Psaro sendiri adalah balas dendam, namun ia harus berteman dengan banyak monster dan melewati berbagai jalur yang sulit sebelum akhirnya bisa memenuhi ambisinya.

Jajaran Karakter

Psaro memiliki mimpi kalau suatu hari nanti ia bisa merenggut posisi ayahnya dari penguasa para monster. Dalam perjalanannya ia menyelamatkan seorang elf bernama Rose yang ditanggkap oleh para manusia, dan bertemu dengan seorang peneliti sihir bernama Toilen Trubble. Ketiganya akhirnya memutuskan untuk bekerja sama untuk menjelajahi Nadiria.

Psaro

Square Enix Ungkap Detail Lebih Lanjut Dari Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Prontagonis utama dalam game ini. Psaro sendiri merupakan seorang demihuman yang memiliki rambut silver dengan mata merah. Ia memulau perjalanannya untuk menjadi monster wrangler untuk mengalahkan ayahnya yang merupakan pemimpin dari bangsa monster.

Rose

Square Enix Ungkap Detail Lebih Lanjut Dari Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Salah satu teman dari Psaro, dimana ia membantunya dalam perjalanan di Nadiria dengan menggunakan kemampuan elf yang ia miliki seperti menemukan jalan. Ia ramah namun tegas mengenai apa yang ia percayai.

Toilen Trubble

Square Enix Ungkap Detail Lebih Lanjut Dari Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Seorang peneliti sihir muda dimana iabergabung dengan Psaro untuk menjelajahi Nadiria untuk mencari bahan-bahan magis yang tidak ditemukan di dunia manusia. Dia dikenal sangat bersemangat saat menemukan barang langka.

Fizzy

Square Enix Ungkap Detail Lebih Lanjut Dari Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Mahluk yang mendedikasikan dirinya untuk mencari monster wranglers paling berpotensi dan terbaik di dunia. Fizzy sendiri menjadi seorang mentor untuk Psaro dan melatihnya untuk menangani para monster.

Berbagai Tempat di Nadiria

Game ini menghadirkan banyak sekali cerita yang bertempat di berbagai wilayah di Nadiria, sebuah tempat alam bawah yang dikuasai oleh para monster. Nadiria sendiri terbagi menjadi sejumlah tempat bernama ‘Circles’ , dengan masing-masing memiliki tiga area yang terpisah antara bagian bawah, tengah dan atas.

Sistem Musim

Meski merupakan tempat yang dihuni oleh para monster, Nadiria juga memiliki siklus musim yang sama dengan dunia nyata. Ketika musim berbuah maka tempat yang biasa kalian datangi juga akan berubah, termasuk monster yang tinggal di sana.

Monster: Teman Setia Kalian

Dragon Quest Monsters: The Dark Prince merupakan game terbaru dari seri DraQuest Monster. Seperti game-game sebelumnya, pemeran utama game ini akan membangun hubungan dengan para monster yang mereka temui. Monster-onster ini akan bergabung dengan kalian dalam perjalanan kalian, dan juga bertarung.

Jadi The Dark Prince menghadirkan gameplay yang tidak terlalu berbeda. Namun dibandingkan  pendahulunya, Psaro memiliki kutukan yang membuatnya tidak bisa melukai mahluk yang memiliki darah monster. Psaro sendiri akhirnya memutuskan menjadi seorang monster wrangler, melatih mereka untuk menjadi kuat atau bahkan membuat monster yang baru.

Dengan lebih dari 500 monster yang berbeda, dan sistem synthesis yang sudah diubah, kalian bisa menemukan berbagai kombinasi monster yang baru dan juga berbagai monster yang pernah kalian lihat sebelumnya di seri Dragon Quest. Dan dengan fitur online yang ada di sini kalian bisa bertarung dengan pemain lainnya di seluruh dunia untuk menentukan siapa yang terbaik.

Monster-monster Baru

Tentunya selain menghadirkan berbagai monster yang sudah ada di seri Dragon Quest, Square Enix juga menyiapkan berbagai monster baru untuk The Dark Prince ini. Apa saja monsternya? Simak di bawah ini.

Goomulonimbus

Square Enix Ungkap Detail Lebih Lanjut Dari Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Slime yang duduk di atas awan dimana bisa memanggil badai petir dan juga angin kencang.

Vegandragora

Square Enix Ungkap Detail Lebih Lanjut Dari Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Seekor naga yang memiliki hubungan dengan bunga yang tumbuh di kepala.

Ronin Raccoon

Square Enix Ungkap Detail Lebih Lanjut Dari Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

Monster yang bisa melihat ke dalam monster lainnya untuk menentukan cara terbaik mengalahkan mereka.

3 DLC Tersedia di Hari Perilisan

Square Enix akan menghadirkan tiga buah DLC yang bertepatan dengan perilisan gamenya yakni The Mole Hole, Coach Joe’s Dungeon Gym, dan Treasure trunks!. Dan menyelesaikan konten tambahan ini akan memberikan kalian hadiah untuk melewati perjalanan kalian.

The Mole Hole (Gothic Vestment Outfit)

Masuk ke dalam bawah tanah untuk bertemu dengan monster yang telah berteman dengan kalian sebelumnya. Kalian juga berkesempatan untuk mencari monster baru yang cukup sulit untuk di synthesis.

Coach Joe’s Dungeon Gym (Cake’s Maker Clobber Outfit)

Jelajahi dungeon yang setiap kali kalian masuk akan selalu berubah ubah, dan bertarung dengan berbagai monster yang kuat. Pada ruang terakhirnya kalian akan menghadapi bos yang akan memberikan kalian berbagai item yang penting jika kalian berhasil mengalahkannya.

Treasure Trunks (Monstrous Mail)

Setiap kali kalian membuka kotak harta karun yang misterius ini kalian bisa mendapatkan hadiah yang menarik, namun kalian harus menunggu beberapa saat sebelum bisa membuka yang lainnya. Jika kalian terus membukanya, kalian dipastikan akan mendapatkan item yang sangat penting.

Bonus Ultimate Edition

Bersamaan dengan versi standard, Dragon Quest Monsters: The Dark Prince juga memiliki edisi spesial yakni Ultimate Edition, yang berisikan berbagai macam item menarik untuk kalian miliki.

Dragon Quest Monsters: The Dark Prince – Ultimate Edition (DL Edition)

  • Burgundy Gothic Vestment
  • Warrior’s Ring 1x
  • Beastie Bites 10x

Tentunya kalian yang membeli game ini pada periode tertentu juga akan mendapatkan berbagai item yang menarik.

Wrangler’s Bundle (Physical Edition)

  • Silver Tiara 1x
  • Bunny Tail 1x
  • Bonus Ball 3x

Charcuterie Set (Pre-order/early purchase bonus download edition)

  • Smoked Sirloin 5x
  • Meaty Treat 5x

Perlu diketahui untuk edisi fisik dari game ini hanya tersedia untuk wilayah Asia saja, dan meski tidak ditegaskan tampaknya Ultimate Edition hanya tersedia dalam versi digital saja. Dan kemungkinan hal ini juga akan berubah mendekati perilisannya di bulan Desember nanti. Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk membeli Dragon Quest Monsters: The Dark Prince ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More