Microsoft Naikan Harga Game First Party Xbox Series Tahun Depan

Xbox dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti langka publisher besar lainnya dalam meningkatkan harga untuk game first party besar mereka, yang awalnya dari 60 USD menjadi 70 USD.

Mulai tahun 2023 mendatang, game-game yang dikembangkan untuk Xbox Series termasuk Forza Motorsport, Redfall, dan Starfield akan dihargai sebesar 69.99 USD ketika dirilis. Meski Xbox telah mencatat bahwa harga setiap wilayah kemungkinan akan berbeda, namun mereka masih belum mengumumkan secara spesifik untuk wilayah lainnya.

“Harga ini menunjukan konten, skala, dan kompleksitas teknis pada game-game tersebut,” ujar seoang jur bicara Microsoft. “Sedangkan dengan seluruh game yang dikembangkan oleh tim kami di Xbox, nantinya juga akan tersedia di Game Pass pada hari perilisannya.”

Peningkatan harga sendiri bukanlah sebuah hal yang mengejutkan, mengingat bahwa awal tahun ini Phil Spencer telah mengatakan bahwa pihak perusahaan tidak akan dapat mempertahankan harga mereka selamanya, namun menyebutkan bahwa Xbox tidak akan menaikan harga menjelang musim liburan.

Xbox juga bukan yang pertama melakukan peningkatan harga, dimana Sony, Ubisoft, dan Take-Two Interactive telah mengumumkan harga 70 USD untuk sejumlah game baru mereka, dan Sony sendiri secara spesifik mendiskusikan untuk meningkatkan harga lebih tinggi lagi.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More