Touhou Danmaku Kagura: Phantasia Lost Akan Hadir di PC dan Switch

Game Touhou Danmaku Kagura: Phantasia Lost akhirnya akan tiba secara resmi. Sang developer, UnknownX telah merilis sebuah promosi untuk kembalinya game tersebut pada acara Winter 2022 Indie Live Expo pada tanggal 4 Desember kemarin.

YouTube player

Phantasia Lost merupakan sebuah versi reboot dari game mobile rhythm bernama Touhou Danmaku kagura, yang telah menutup layanannya pada akhir Oktober kemarin. UnknownX sendiri mulai melakukan campaign crowdfunding untuk mendanai usahanya menyelamatkan game gacha tersebut sebagai sebuah game PC. Campaign tersebut berhasil meraup dana sebesar 92 juta Yen, enam kali lebih besar dibandingkan target awal mereka. Campaign ini juga berhasil memenuhi goal untuk menghadirkan sebuah versi Switch, dan juga sebuah theme song yang ditangani oleh Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets, dan penyanyi sekaligus penulis lagu Kayoko Kusano.

Teaser yang dibagikan menceritakan cerita mengenai bagaimana Gensokyo, rumah bagi para karakter Touhou Project, hancur, dengan berbagai kota, penduduk, dan ingatan yang menghilang. Hakurei Reimu terbangun tanpa memiliki ingatan ama ekali, dan kemudian ia haru smengumpulkan Mitama Cards untuk memulihkan kembali ingatan yang hilang, yang mungkin saja akan mengungkap kebenaran.

Untuk versi baru dari Danmaku Kagura ini akan menghapus mekanisme gacha, dan akan menjadi sebuah game offline. Game ini juga akan di desain ulang untuk mendukung kontroler, dan memiliki story mode yang sepenuhnya telah ditulis ulang. UnknownX juga berencana untuk memberikan berbagai update gratis dan DLC berbayar untuk menambahkan Mitama Cards, lagu, dan cerita.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More