Microsoft Resmi Berhenti Bikin Game Buat Xbox One

Menyebutkan kalau konsol next-gen sebagai current-gen, dan current-gen menjadi last-gen tampaknya akan mulai normal, dengan para pemilik platform konsol sudah mulai meninggalkan konsol mereka sebelumnya dan lebih berfokus kepada konsol barunya. Seperti yang telah dikonfirmasi oleh pihak Microsoft sendiri kalau mereka sudah tidak lagi mengembangkan game untuk konsol Xbox One.

Berbincang dengan pihak Axios, kepala dari Xbox Game Studios – Matt Booty menyebutkan kalau mereka sudah berpindah ke Gen 9 yang akhirnya adalah generasi Xbox Series X dan Series S. Namun dipastikan bahwa sang perusahaan teknologi raksasa ini tidak akan langsung meninggalkan konsol generasi sebelumnya.

Meski nantinya tidak akan game versi Xbox One secara native seperti game Forza Motorsport yang eksklusif di Xbox Series, para pemain Xbox One masih bisa melakukan streaming game konsol generasi saat ini seperti game terbaru dari Turn 10 ini, tentunya melalui Xbox Cloud Gaming yang hanya tersedia dengan layanan Xbox Game Pass Ultimate.

Xbox One

Perubahan fokus ini tentunya adalah sesuatu yang tidak bisa terhindarkan, dimana game-game juga semakin membutuhkan hardware yang memiliki performa tinggai. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian masih berkutat dengan konsol generasi sebelumnya atau sudah berpindah ke generasi baru?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More