Microsoft Resmi Naikan Harga Xbox Series dan Xbox Game Pass

Permasalahan inflasi di dunia ekonomi barat berdampak luas hingga ke industri lainnya, salah satunya adalah industri game dengan Sony memutuskan untuk menaikan harga konsol mereka diberbagai wilayah tertentu ketika badai inflasi menyerang. Tentunya langkah yang diambil pembuat konsol PlayStation ini mendapatkan berbagai macam kritik yang pedas dari berbagai pihak, bahkan di saat yang sama sang kompetitor dari Microsoft, Xbox berdalih kalau mereka tetap akan mempertahankan harga konsol terbaru dan juga layanan populer mereka. Kurang lebih setahun kemudian sejak langkah itu diambil, Microsoft yang tengah melakukan proses akuisisi Activision Blizzard memutuskan untuk menaikan harga produk mereka.

Mulai tanggal 1 Agustus mendatang Microsoft akan secara resmi menaikan harga konsol Xbox Series X mereka di sejumlah wilayah terkecuali Jepang, Amerika, Chile, Brazil, dan Colombia. Untuk kenaikan harganya sendiri akan mengikuti harga pesaingnya yang sudah lebih dulu menaikan harga konsol mereka, PlayStation 5. Selain konsol, Microsoft juga akan menaikan harga layanan berlangganan Xbox Game Pass dan Game Pass Ultimate mereka mulai 6 Juli kecuali di Chile, Denmark, Norwegia, Arab Saudi, dan Switzerland.

Microsoft Resmi Naikan Harga Xbox Series dan Xbox Game Pass

Sedangkan untuk Xbox Series S dan PC Game Pass tidak mengalami kenaikan sama sekali, jadi untuk kita yang hanya bisa mengakses PC Game Pass resmi cukup aman. Jadi bagaimana menurut kalian?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More