Rangkuman Nintendo Direct – Juni 2023

Semalam, Nintendo menggelar sebuah acara Direct yang cukup dinantikan oleh para gamer Switch. Acara yang berlangsung selama 40 menit ini menampilkan berbagaimacam pengumuman yang seru, termasuk sebuah game Mario 2D dengan Super Mario Bros. Wonder, sebuah remake Super Mario RPG, hingga ke game Detective Pikachu 2. Direct semalam juga memamerkan Metal Gear Solud Collection Vol. 1 yang akan dirilis di Switch.

Dan bagi kalian yang kelewatan, kalian bisa menyimak rangkumannya di bawah ini.

Super Mario Bros. Wonder

Salah satu pengumuman terbesar pada Nintendo Direct Juni 2023 ini adalah game Super Mario Bros. Wonder. Sebuah game Mario 2D yang baru yang akan dirilis oleh Nintendo di Switch pada tanggal 20 Oktober nanti. Dan trailer yang ditampilkan pada direct mengungkap sebuah fitur baru bernama Wonder Flower.

Super Mario RPG Remake

YouTube player

game SNES Super Mario RPG mendaptkan sebuah remake dan akan dirilis di Nintendo Switch pada tanggal 17 November mendatang. Game ini akan membawa kembali karakter Mario, Bowsert, Princess Peach, Mallow, Geno, dan yang lainnya untuk mengalahkan Smithy Gang selagi mengumpulkan tujuh bintang agar bisa memperbaiki Star Road.

Detective Pikachu 2

YouTube player

Meski baru-baru ini kita mendengar entri berikutnya dari game Detective Pikachu, namun tampaknya sang developer sudah siap menghadirkan game ini, dengan trailer terbarunya mengungkap kalau Detective Pikachu 2 akan dirilis pada tanggal 6 Oktober mendatang.

Game ini menjanjikan untuk memberikan detail lebih dalam mengenai asal usul Detective Pikachu dan para gamer akan menyelesaikan berbagai misteri di Ryme City bersama dengan Tim Goodman serta Pokemon lainnya.

Metal Gear Solid Collection Vol. 1

YouTube player

Menjadi sebuah game yang hanya tersedia di platform konsol rumahan saja, Konami akan menghadirkan Metal Gear Solid Collection Vol. 1 di konsol handheld Nintendo pada tanggal 24 Oktober mendatang. Collection ini berisikan Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty, Metal Gear Solid 3: Snake Eater, Metal Gear, dan Metal Gear 2: Solid Snake, Snake’s Revenge.

amiibo Zelda dan Ganondorf The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

YouTube player

Meski tidak terlalu banyak informasi mengenai game The Legend of Zelda; Tears of the Kingdom dalam Direct kali ini, namun Nintendo akan merilis amiibo Zelda dan Ganondoft pada musim liburan tahun ini.

WarioWare: Move It!

YouTube player

Game WarioWave terbaru – WarioWave: Move It! Akan dirilis di Nintendo Switch pada tanggal 6 November mendatang, dan kalian akan berkompetisi dengan lebih dari 200 microgame. Bisa dimainkan hingga empat pemain, kalian akan menggunakan Joy-Con kalian dengan memperagakan berbagai macam pose yang unik.

Pikmin 4

YouTube player

Jelang perilisannya pada 21 Juli mendatang, Nintendo membagikan informasi lebih lanjut mengenai Pikmin 4, termasuk mengenai mini-game Dandori Battle, informasi mengenai Oatchi yang bisa membawa berbagai item, dan yang lainnya. Diungkap juga kalau dalam Pikmin 4 kalian bisa melakukan ekspedisi di malam hari dan bertemu Pikmin yang bisa bersinar.

Jika kalian penasaran, Nintendo akan membagikan demo yang bisa kalian dapatkan pada 28 Juni mendatang.

Pikmin 1 & Pikmin 2 HD

YouTube player

Game Pikmin 1 dan Pikmin 2 dari GameCube akan hadir di Nintendo Switch melalui eShop hari ini, dan versi ini memiliki peningkatan pada bagian visualnya. Kalian yang tertarik bisa membeli game ini secara individu maupun bundle, dan yang lebih suka fisik kalian bisa menantikan tanggal 22 September.

Pokemon Scarlet & Violet

YouTube player

Nintendo Direct kali ini menampilkan Hidden Treasure of Area Zero yang ada di Teal Mask dan Indigo Disk. Teal Mask akan hadir pada musim gugur ini dengan Indigo Disk pada musim dingin nanti.

Mario Kart 8 Deluxe

YouTube player

Booster Course Pass Wave 5 untuk game Mario Kart 8 Deluxe akhirnya diungkap. Akan dirilis pada usim panas mendatang bersamaan dengan sebuah course baru di Squeaky Clean Spring serta tiga karakter baru, yakni Petey Piranha dari Mario Kar: Double Dash, Wiggler dari Mario Kart 7, dan Kamek dari Mario Kart Tour.

Luigi’s Mansion: Dark Moon Remaster + Game Princess Peach

YouTube player

Jika Super Mario RPG remake masih belum cukup bagi kalian, dalam acara ini Nintendo juga mengungkap sebuah remaster dari game 3DS bernama Luigi’s Mansion: Dark Moon dan sebuah game baru yang akan dibintangi oleh Princess Peach. Meski game Princess Peach ini tidak terlalu banyak diungkap, namun game ini adalah sidescoller 2.5D.

Vampire Survivor

YouTube player

Berawal hanya tersedia di platform PC dan juga Xbox saja, kini game Vampire Survivor akhirnya akan hadir di konsol Nintendo Switch pada tanggal 17 Agustus mendatang, lengkap dengan fitur co-op couch hingga empat pemain.

Dragon Quest Monsters: The Dark Prince

YouTube player

Melalui Nintendo Direct, Square Enix secara resmi mengumumkan game Dragon Quest Monsters: The Dark Prince, sebuah game baru yang dijadwalkan rilis pada 1 Desember ini adalah gabungan antara game Dragon Quest dengan Pokemon. Untuk ceritanya kalian akan berpetualang dengan seorang pangeran bernama Psaro serta temannya Rose mengelilingi dunia iblis – Nadiria, dan monster-monster yang mereka dapatkan dan latih adalah kunci kesuksesan perjalanan mereka.

Sonic Superstars

YouTube player

Pertama kali diungkap pada acara Summer Game Fest 2023, kali ini Nintendo Direct menjadi tempat untuk menampilkan kabar lebih lanjut mengenai game ini. Untuk gamenya akan rilis pada musim gugur mendatang.

Batman: Arkham Trilogy

YouTube player

Ketiga game Batman buatan Rocksteady – Arkham Asylum, Arkham City, dan Arkham Knight akan hadir di konsol Nintendo Switch pada musim gugur mendatang bersamaan dengan seluruh DLC mereka.

Star Ocean The Second Story R

YouTube player

Pertama kali dirilis di PlayStation pada 1998, Nintendo Direct semalam mengkonfirmasi kalau remake ini akan tiba di Switch, PS5, PS4, dan PC via Steam pada tanggal 3 November nanti.

Persona 5 Tactica

YouTube player

Game spin-off terbaru dari Persona 5 yang diungkap pada Xbox Games Showcase 2023 mendapatkan sebuah trailer gameplay baru pada Nintendo Direct semalam. Kalian bisa memainkan game taktik ini pada 17 November nanti.

MythForce

YouTube player

Terinspirasi oleh kartun Saturday, MythForce merupakan game roguelike melee first-person yang akan membawa kalian bersama teman kalian berpetualangan memasuki berbagai dungeon di Cursed Lands.

Mario + Rabbids Sparks of Hope: The Last Spark Hunter

YouTube player

DLC terbaru dari Mario + Rabbids Sparks of Hopes akan membawa Mario dan teman-temannya ke sebuah planet musik untuk menghadapi musuh serta menemukan harta karun baru. Menariknya, DLC ini sudah tersedia hari ini.

Splatoon 3

YouTube player

Splatfest terbaru Splatoon 3 akan dimulai pada 14 hingga 16 Juli mendatang. Terbagi dalam tiga kelompok, Vanilla, Strawberry, dan Mint Chip, kalian akan menentukan mana rasa paling terbaik.

Just Dance 2024

YouTube player

Just Dance 2024 akan dirilis pada 24 Oktober mendatang dengan membawa sekitar 40 lagu untuk kalian berdansa.

Palia

YouTube player

Palia sebuah game free-to-play adventure sim nyantai yang menjanjikan kalau kalian bisa membuat kehidupan yang kalian impikan ini akan dirilis di Nintendo Switch pada musim liburan mendatang.

Penny’s Big Breakaway

YouTube player

Sebuah game 3D platforming baru dari tim yang sebelumnya menangani Sonic Mania. Sesuai namanya, game ini akan dibintangi oleh Penny, dan juga Yoyo dimana keduanya harus bekerja sama untuk menyelesaikan setiap tantangan yang ada.

Fae Farm

YouTube player

Fae Farm, sebuah game sim RPG yang terletak dalam sebuah dunia yang ajaib. Untuk menumbuhkan peternakan kalian, kalian harus melakukan petualangan seorang diri atau bersama dengan teman kalian. Dirilis pada 8 September mendatang, game ini menawarkan kustomisasi karakter, rumah, peternakan, dan yang lainnya untuk membuatnya berbeda dari game sejenis lainnya.

Silent Hope

YouTube player

Game yang mengambil pendekatan yang unik pada genre action-RPG. Dalam game ini terdapat 7 warrior yang akan bekerja sama untuk menemukan sang raja, dan mereka akan menggunakan berbagai kemampuan yang untuk untuk menyelesaikan misi yang berbahaya ini. Untuk gameplaynya sendiri kalian akan masuk ke dungeon, menemukan berbagai item, kembali ke base untuk menjadi lebih kuat, sebelum kembali melakukan langkah yang sama lagi.

Silent Hope sendiri akan dirilis pada tanggal 3 Oktober mendatang.

Headbangers: Rhythm Royale

YouTube player

Menggabungkan tema game rhythm dengan battle royale, dalam game ini kalian akan bertarung dengan 29 pemain lainnya untuk menjadi yang paling akhir bertahan hidup melewati 20 minigame musik.

Headbangers: Rhythm Royale sendiri akan dirilit pada 31 Oktober mendatang.

Gloomhaven

YouTube player

Gloomhaven akan tiba di Switch pada tanggal 18 September mendatang dan akan membawa gameplay boardgame mereka ke para pemilik Nintendo Switch. Gloomhaven menawarkan 17 karakter dengan lebih dari 1000 kemampuan yang bisa digunakan.

Maniac Mechanics

YouTube player

Jika kalian tengah mencari sebuah game co-op yang baru maka Maniac Mechanics bisa masuk ke daftar game kalian. Sesuai namanya dalam game ini kalian akan melakukan perbaikan kendaraan secepat mungkin .

Untuk gamenya sendiri akan dirilis pada 13 Juli nanti.

Hot Wheels Unleashed 2 – Turbocharged

YouTube player

Hot Wheels Unleashed 2 – Tubocharged akan hadir di konsol Nintendo Switch pada tanggal 19 Oktober mendatang beserta lebih dari 130 kendaraan yang bisa kalian gunakan.


Bagaimana dengan kalian? Game apa yang kalian nantikan untuk dimainkan di Switch? Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More