Monster Hunter World Mendapatkan Bom Review Akibat Filmnya

Sebuah kalimat yang bernada rasis dalam film Monster Hunter yang akan segera tayang nanti, telah membuat penonton asal negeri tirai bambu menjadi kecewa.

Game Monster Hunter yang ada di PC, Monster Hunter World, saat ini sedang menghadapi serangan kekecewaan dari para penonton tersebut akibat komentar yang kontroversial di dalam film tersebut.

Film Monster Hunter sendiri telah membuat para penggemar franchise tersebut was-was. Unsur-unsur militer modern yang bercampur dengan ikonografi dari game tersebut kemungkinan merupakan hal yang tepat, namun tidak ada orang yang terlalu mengantisipasi film tersebut.

Namun, kini sepertinya film tersebut mulai melukai game flagship dari franchise tersebut, yaitu Monster Hunter World. Game tersebut mendapatkan kecaman dari para penonton di Tiongkok, dimana film tersebut tersedia. Ulasan negatif-pun  menghantam game tersebut di Steam, sebagai reaksi terhadap kalimat kontroversial dalam film tersebut yang sepertinya mengacu pada nyanyian yang diskriminatif.

Senior Analyst di Niko Partners, Daniel Ahmad, juga membagikan sebuah postingan yang berisikan cuplikan tersebut melalui akun Twitternya, yang kini telah dihilangkan oleh pihak Twitter karena sebuah laporan dari pemilik hak cipta klip tersebut. Daniel menyebutkan bahwa kalimat tersebut dianggap menyinggung.

Dilaporkan juga bahwa penayangan film tersebut di China telah dibatalkan dan rencana untuk menayangkan film tanpa kalimat tersebut juga telah ditunda, yang berpotensi film Monster Hunter ini di ban di negara tersebut.

Pada situs media sosial Weibo, Capcom menunjukan bahwa mereka membuat jarak dengan film tersebut. Dengan mengatakan bahwa pihak perusahaan mengetahui situasi ini, namun mereka bukanlah pembuatan film tersebut, dan mengatakan telah melaporkannya ke pihak perusahaan film terkait.

Namun, kemungkinan hal tersebut tidak akan berhasil, karena Capcom sendiri melakukan kolaborasi dengan menampilkan karakter Milla Jovovich di Monster Hunter World.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More