Genshin Impact Versi Mobile Telah Meraup Keuntungan Sebesar 5 Triliun Rupiah Dalam Dua Bulan

Genshin Impact, sebuah game open-world action RPG bergaya anime, telah menghasilkan pendapatan yang besar sejauh ini. Hanya dengan telah dirilis sekitar dua bulan lalu, versi mobile dari game miHoYo ini telah berhasil meraup keuntungan hampir 400 juta USD atau sekitar 5,6 triliun Rupiah.

Dirilis pada tanggal 28 September, 2020, popularitas Genshin Impact meledak. Dimana, tidak lama setelah game tersebut dirilis, ia disebut-sebut sebagai game mobile terbaik pada tahun ini, dimana jutaan pemain memainkan game tersebut. Hanya dalam kurun waktu satu minggu pertama perilisannya, game tersebut telah di download sebanyak 17 juta kali, dan telah memberikan penghasilan kepada miHoYo, sebesar 60 juta USD, dan pendapatan game tersebut terus merangkak naik, meski game ini dirilis pada akhir tahun 2020 ini.

Genshin Impact Versi Mobile Telah Meraup Keuntungan Sebesar 5 Triliun Rupiah Dalam Dua Bulan

Dari perilisannya di 28 September hingga kini, game tersebut telah berhasil meraup keuntungan sebesar 393 juta USD hanya di Android dan iPhone saja, tidak termasuk pendapatan dari playStation atau PC. Sensory Tower, sebelumnya juga mengestimasi bahwa Genshin Impact meraup keuntungan 6 juta US (sekitar 84 miliar Rupiah) per hari, pada platform mobile.

Dalam gambar grafik yang dibagikan oleh Sensory Tower, pendapatan game tersebut berada di posisi kedua, dan tinggal menunggu waktu sampai mengalahkan game Honor of Kings. Pada posisi ketiganya terdapat game PUBG Mobile, kemudian diikuti oleh Pokemon GO, dan Coin Master.

Mobile game sendiri bisa dikatakan meraup keuntungan yang banyak pada tahun ini akibat pandemi COVID-19.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More