Activision Blizzard Menuntut Netflix

Pada tahun 2018 kemarin, Netflix menawarkan sebuah kesepakatan menguntungkan kepada kepala keuangan Activision, yang saat itu dijabat oleh Spencer Neumann, untuk mengawasi keuangan mereka, dan Neumann menerimanya. Masalahnya, secara kontrak, Neumann diwajibkan untuk tetap bekerja dengan Activision sampai dengan tahun 2021, jadi ia masih belum memenuhi kewajibannya kepada perusahaan ketika ia menerima proposal Netflix. Akibatnya ia mendapatkan slip merah muda (pemberhentian), namun tetap berakhir bekerja sebagai CFO baru Netflix di tahun 2019, dimana hal tersebut telah menempatkan Netflix pada posisi “merebut karyawan”, lagi.

Kini, Activision Blizzard akhirnya memberikan sebuah respon kepada tindakan yang dilakukan oleh layanan streaming tersebut. Belum lama ini, pihak studio telah melayangkan tuntutan kepada Netflix, yang menyatakan bahwa mereka sedang mencari ganti rugi atas kerusakan yang terjadi. Gugatan tersebut juga menuduh Netflix memburu Neumann saat sedang menegosiasikan kesepakatan dengan pihak publisher.

Gugatan Activision berasal dari kesepakatan yang dibuat Netflix dengan Neumann, di mana distributor dari Stranger Things ini berjanji bahwa ia akan melindunginya dari kewajiban hukum atas tindakannya. Dengan kata lain, Netflix tampaknya tahu bahwa hal ia mendorong Neumann untuk melanggar kontraknya. Activision berharap dengan memperdebatkan hal ini akan memperkuat kasusnya secara keseluruhan, karena ini akan membuktikan Netflix secara sadar dan sengaja melanggar undang-undang ketenagakerjaan California.

Seperti yang disebutkan, ini bukan pertama kalinya Netflix dituduh memburu orang-orang bertalenta. Pada tahun 2016, Netflix memperkerjakan dua anggota Fox yang kini dimiliki Disney, yang juga menuntut mereka sebagai respon dari tindakan tersebut. Fox tidak mendapatkan ganti rugi seperti yang diinginkannya, namun Netflix dilarang lagi memburu karyawan mereka. Jika bukti dugaan Activision akurat, maka kemungkinan gugatan ini akan menghasilkan ketentuan yang sama.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More