Nama Hideo Kojima Engga Muncul di Credits Metal Gear Solid Master Collection

Jika kini dikenal sebagai pemilik Kojima Production, dulu Hideo Kojima adalah salah satu developer yang bernaung di bawah Konami yang membuat berbagai game yang menarik, dan salah satunya adalah Metal Gear Solid. Sayangnya hubungan sang developer dengan perusahaannya kian tahun kian memburuk. Dan hubungan keduanya juga terlihat dari game Metal Gear Solid: Master Collection Volume 1 yang tidak menyertakan nama Kojima.

Seperti yang kita ketahui kalau hubungan antara Hideo Kojima dengan Konami semakin memburuk pada saat pengembangan Metal Gear Solid 5 yang pada akhirnya membuat Kojima memutus hubungan dengan sang publisher tersebut dan membuat studio miliknya sendiri. Alhasil pada credit di game Metal Gear Solid: Master Collection Volume 1 tidak ada nama Hideo Kojima sama sekali, dan hanya menyebutkan terima kasih kepada seluruh staff dan penggemar Metal Gear.

Metal Gear Solid Master Collection Vol 1

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh sejumlah pemain yang berhasil mendapatkan game ini lebih awal dan bahkan menampilkannya di Twitch. Namun menariknya nama Kojima sendiri masih muncul di dalam game-game tersebut, dimana karena MGS Master Collection ini hanyalah sebuah port dari game originalnya dengan sedikit perubahan saja. Namun untuk setiap credit di masing-masing game tidak menyebutkan Kojima atau David Hayter atau jajaran yang bertanggung jawab dalam pembuatan game originalnya.

Metal Gear Solid: Master Collection Volume 1 sendiri akan dirilis pada tanggal 24 Oktober nanti untuk Nintendo Switch, Xbox Series, PS5, PS4, dan juga PC via Steam. Bagaimana pandangan kalian soal hal ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More