Naughty Dog Minta Maaf Terkait Kasus Lagu “True Faith” di The Last of Us 2

YouTube player

 

Semakin mendekati tanggal rilis, Naughty Dog semakin gencar melakukan promosi yang menarik, mulai dari memasang iklan di sepanjang kereta api hingga mengunggah cinematic trailer yang sukses memikat hati penggemar. Jika kamu sudah menyaksikan trailer cinematic tersebut, kamu akan melihat Ellie remaja yang sudah bisa memainkan gitar dan tentunya…Bernyanyi! Lantunan gitar tersebut mengiringi nyanyian Ellie yang memiliki makna yang gelap dan dalam. Dinyanyikan oleh sang voice actor – Ashley Johnson, lagu yang dinyanyikan tersebut berjudul “True Faith”.

Sayangnya, cinematic trailer ini menimbulkan masalah baru untuk Naughty Dog, karena seorang penyanyi bernama Lotte Kestner menuduh Naughty Dog menggunakan lagu True Faith versi cover miliknya. Yang jika kamu dengarkan, memang kemiripan lagu yang dinyanyikan Kestner dan Ellie memang benar-benar mirip. True Faith memang bukanlah lagu original dari Kestner, tetapi sebuah lagu yang dirilis oleh band New Order pada tahun 1987 namun versi New Order bertema disko sedangkan milik Lotte lebih slow dan menyentuh.

Kestner sendiri langsung mengkritik Naughty Dog dan Neil Druckmann melalui akun Twitter resminya, yang sayangnya sudah dihapus. Kritik tersebut direspon oleh sang Vice President – Neil Druckmann. Dirinya mewakilkan Naughty Dog meminta maaf yang sedalam-dalamnya kepada Kestner dan mengakui bahwa lagu yang dibawakan Ellie memang terinsiprasi dari cover milik Kestner. Dirinya akan memastikan bahwa nama Lotte Kestner akan hadir di credit game ini.

Permintaan maaf tersebut disambut hangat oleh Kestner dan dirinya memberikan dukungan penuh untuk Naughty Dog dan The Last of Us Part II yang akan rilis sebentar lagi pada 19 Juni 2020 mendatang, eksklusif untuk Playstation 4.

 

Sumber : IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More