Nintendo Switch 2 Ternyata Hadir di Gamescom, Bisa Jalankan Game Setara PS5 & Xbox Series?

Setelah sebelumnya dirumorkan, mulai dari sebuah varian dengan performa yang lebih kuat, hingga akhirnya kabar kalau konsol baru sudah berada di tangan para developer, kini terdengar kabar kalau Nintendo sudah membawa penerusnya ini untuk ditampilkan dalam acara gamescom 2023 kemarin, meski masih sebuah prototipe dan tetap mempertahankan konsep hybrid yang dimilikinya.

Menariknya kabar ini bukanlah sebuah kabar angin belaka karena berasal dari dua buah sumber yang cukup kredibel selama ini, yakni Eurogamer dan juga VGC, dimana keduanya menyebutkan kalau konsol penerus Switch, yang mengusung nama Nintendo Switch 2 telah ditunjukan oleh Nintendo pada gamescom 2023, tentunya tidak ditampilkan secara publik. Menariknya, salah satu sumber ini mengungkap kalau Switch 2 ini bisa menjalankan The Legend of Zelda: Breath of the Wild dengan visual dan juga framrate yang lebih baik ketimbang pendahulunya.

Nintendo Switch 2

Sedangkan salah satu sumber lainnya mengungkap kalau Switch 2 ini bisa menjalankan demo Matrix Unreal Engine 5. Tentunya hal ini sangatlah menarik mengingat bahwa demo ini dihadirkan oleh Epic Games dan sempat berjalan di konsol PlayStation 5, dan juga Xbox Series X yang seharusnya memiliki performa hardware yang jauh lebih tinggi dibandingkan konsol Switch 2 yang merupakan handheld. Namun hal ini adalah hal yang tidak mungkin jika Switch 2 menggunakan DLSS dan Ray-Tracing dari Nvidia sendiri. Seperti yang kita ketahui bahwa pendahulunya juga menggunakan chip dari Nvidia, sedangkan PS5 dan Xbox Series X menggunakan chip dari AMD.

Sayangnya meski tidak ada kabar lebih lanjut lagi, namun informasi yang dibagikan oleh dua sumber di atas tentunya sangat menarik. Bagaimana dengan kalian sendiri? Apa harapan kalian mengenai Nintendo Switch 2?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Eurogamer, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More