Starfield Tidak Optimal di PC? Todd Howard: “PC Kalian Yang Cupu”

Starfield, menawarkan sebuah pengalaman menjelajahi luar angkasa dengan menghadirkan tidak cuman ratusan namun ribuan planet yang bisa dijelajahi, serta berbagai elemen kompleks yang bisa kalian lakukan, salah satunya adalah membuat pesawat luar angkasa kalian sendiri. Namun tentunya dengan gameplay yang kompleks serta visual yang indah menuntut hardware yang tidak kecil juga, terlebih Starfield merupakan game besutan Bethesda yang dikenal memiliki beragam bug di dalamnya, alhasil meski game ini dapat berjalan mulus di konsol Xbox, namun tidak sedikit yang mengeluhkan masalah yang mereka temukan, terutama performa game di platform PC. Lalu bagaimana reaksi Todd Howard yang sebelumnya “mengagungkan” hubungan eksklusivitas dengan kualitas sebuah game?

Dalam sebuah wawancara antara pihak Bloomberg dengan Microsoft serta Bethesda terdapat pertanyaan mengenai mengapa sang developer tidak menghadirkan kualitas yang sama di PC dengan yang ada di konsol Xbox Series. Todd sendiri dengan tegas menyebutkan bahwa mereka sudah mengoptimalisasikan Starfield untuk PC, dan menyebutkan kalau Starfield adalah sebuah game next-gen juga di platform sejuta umat ini, dimana ia menambahkan kalau mungkin sebaiknya para gamer untuk mengupgrade komponen PC mereka agar bisa menikmati petualangan luar angkasa mereka dengan nyaman.

Saat ini kalian sudah bisa memainkan game Starfield secara eksklusif di konsol Xbox Series X maupun Series S dan tentunya PC, dengan framerate yang terkunci di 30fps untuk versi konsol. Tidak sampai di sana saja, karena game ini adalah eksklusif Microsoft, maka kalian sudah bisa memainkan game ini lewat Game Pass. Bagaimana dengan kalian? Apakah pengalaman Starfield kalian di PC buruk?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More