Nintendo Switch Akhirnya Dijual di Negara China

Nintendo Switch mengumumkan keberhasilannya mendarat di negara dengan jumlah gamer terbanyak di dunia, China.

Menurut kabar dari analis Daniel Ahmad (Twitter: @ZhugeEX), pada 4 Desember 2019 Nintendo secara resmi mengumumkan akan dijualnya Switch di China mulai 10 Desember 2019.

Bekerja sama dengan Tencent selaku perusahaan internet raksasa di negara tersebut, console ini nantinya akan dibrand dengan nama Tencent Nintendo Switch.

Langkah ini tentunya akan sangat memengaruhi keuntungan Nintendo di 2020, karena jumlah gamer di sana bahkan melebihi total populasi Amerika Serikat.

Untuk harganya, Tencent Nintendo Switch akan dibandrol dengan harga RMB 2099 (US$ 300) dibundel dengan game demo New Super Mario Bros. U Deluxe, plus garansi setahun.

Sedangkan untuk gamenya, menurut rencana akan dijual dengan harga RMB 299 (US$ 42) dan sebelum dijual akan melalui proses screening, supaya tidak bertentangan dengan kebijakan China.

Nintendo dan Tencent juga bekerja sama dengan developer indie di negara tersebut untuk meluncurkam game mereka di Switch.

Perkembangan ini tentunya akan semakin mengokohkan posisi Switch sebagai console dengan penjualan besar pada 2020 nanti.(*) 

Source: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More