Nintendo Switch Berhasil Pecahkan Rekor Baru di Jepang

Membahas konsol yang paling laris saat ini tentunya tidak lepas dari nama konsol hybrid buatan Nintendo. Selain seperti mendapatkan durian runtuh pada saat masa pandemi dan berbagai kesulitan yang dialami oleh para pesaingnya, tidak dapat dipungkiri penjualan konsol Nintendo Switch melejit, terutama game-game eksklusif mereka yang menarik dan inovatif. Dan hal ini kembali lagi dibuktikan di Jepang dengan penjualan konsol Switch untuk bulan Juni kemarin berhasil melampaui penjualan tahun sebelumnya di bulan yang sama.

Berkat Zelda: Tears of the Kingdom dan Nintendo Direct

Dari data yang berhasil di dapatkan oleh pengguna Twitter Stealth40K dari Nikkei, Nintendo berhasil menjual sebanyak 380 ribu unit Switch pada bulan Juni kemarin, dan kemungkinan besar Switch akan terjual total sebanyak 30 juta kopi di Jepang saja tahun ini, peningkatan ini kemungkinan akibat dari perilisan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom pada bulan Mei dan juga penayangan Nintendo Direct terbaru yang mengumumkan berbagai macam game Mario yang baru.

Nintendo Switch sendiri diperkirakan akan melampaui penjualan total dari Game Boy dan juga Nintendo DS tahun depan, membuatnya menjadi konsol dengan penjualan terbaik di Jepang. Setidaknya untuk saat ini Nintendo harus bisa menjual lebih dari 30 juta unit lagi agar bisa mengalahkan NDS dan juga pesaingnya, PlayStation 2 yang duduk di puncak penjualan dengan total lebih dari 155 juta unit.

Penerus Nintendo Switch

Meski terdapat kemungkinan kalau Switch sendiri akan menjatuhkan takhta PS2, Nintendo sendiri lebih sibuk untuk menangani penerus dari konsol hybrid mereka ini yang tidak akan dumumkan sebelum April 2024. Dan baru-baru ini sempat terungkap codename untuk penerusnya yang bernama NX 2, dengan NX sendiri adalah codename untuk Nintendo Switch sebelum mendapatkan nama resminya.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More