“No Comment” untuk Switch 2, Bowser Tekankan Peranan Akun Nintendo Pada “Transisi” Yang Akan Hadir

Beberapa bulan hingga tahun belakangan ini banyak sekali tersebar rumor mengenai konsol generasi baru dari Nintendo Switch, dan semakin ke sini semakin besar hingga bocoran dari sejumlah media besar memastikan keadaan konsol tersebut. Dan baru-baru ini, bos dari Nintendo of America menekankan pentingnya sebuah akun Nintendo dalam “transisi” yang akan tiba nanti.

Nintendo sendiri diperkirakan akan merilis konsol generasi terbaru mereka pada tahun 2024 mendatang, mengingat Switch sendiri akan segera mencapai akhir siklus hidupnya, dan development kits untuk konsol tersebut dikabarkan juga sudah berada ditangan para studio terkait.

Untuk konsol baru Nintendo sendiri yang disebut Switch 2 nantinya tetap akan mengusung tema yang sama, yakni portable. Sayangnya mengalami penurunan dari yang sebelumnya menggunakan OLED kini kembali ke LCD, dan juga tetap mempertahankan slot cartridge. Tapi salah satu hal yang menarik adalah backwards compatibility dengan konsol Switch sebelumnya yang masih belum ada jawabannya hingga saat ini.

Super Mario Bros Wonder OLED Switch

Namun dalam sebuah wawancara dengan Inverse, bos Nintendo of America – Doug Bowser mendapatkan pertanyaan mengenai bagaimana Nintendo akan membantu para gamer berpindah ke platform berikutnya selagi memastikan konten dan hal yang sudah dikeluarkan oleh para gamer di Switch tetap bisa dinikmati. Bowser menjawab, meski tidak tegas ia menyebut setiap bertransisi ke perangkat baru terdapat sebuah sistem akun yang baru, dan membuat akun Nintendo akan memudahkan mereka berkomunikasi dengan para gamer jika dan ketika mereka bertransisi ke platform baru, dan akun ini membantu mempermudah proses tersebut.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apa spekulasi kalian mengenai Switch 2 dalam menangani backward compatibility?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More