Pendapatan HoYoverse (miHoYo) Tahun Lalu Kalahkan Capcom dan Square Enix, Saingan Dengan Nintendo dan Sony

Sudah menjadi sebuah rahasia umum kalau platform mobile gaming adalah sebuah ladang uang yang besar sekali, namun memiliki persaingan yang ketat dan tidak sedikit juga game-game yang baru rilis hanya memiliki umur beberapa tahun bahkan minggu saja. Namun seberapa besarkah pendapatan perusahaan yang berfokus ke dalam ranah mobile?

Honkai Star Rail

Dilansir dari sebuah laporan keuangan HoYoverse yang merupakan pemilik dari game Genshin Impact dan Honkai, para tahun 2022 kemarin berhasil mendapatkan profit sebesar 3,83 miliar USD atau sekitar 57 triliun Rupiah. Perlu diketahui kalau Honkai Star Rail baru dirilis pada tahun 2023 ini, dan angka pendaptan ini membuat HoYoverse bersaing dengan sejumlah persahaan besar lainnya seperti Square Enix dan Activision Blizzard, dan bahkan pemilik platform konsol gaming terbesar, yakni Sony dan juga Nintendo.

Untuk daftar lengkap 15 perusahaan game paling untung di tahun 2022 kemarin bisa kalian simak di bawah ini:

  1. Tencent
  2. Tencent Gaming
  3. Sony
  4. Nintendo
  5. miHoYo
  6. Sony (Game & Network Service)
  7. Activision Blizzard
  8. Bandai Namco Holdings
  9. Electronic Arts
  10. Nexon
  11. Konami Group (Digital Entertainment)
  12. Cygames
  13. Capcom
  14. Konami Group
  15. Square Enix HD

Pendapatan HoYoverse sendiri untuk tahun 2022 kemungkinan besar ditopang oleh Genshin Impact, dan tahun 2023 ini kemungkinan pendapatannya akan semakin meningkat lagi mengingat bahwa mereka telah merilis Honkai Star Rail pada akhir bulan April kemarin, dan hanya dalam beberapa hari saja game ini sudah di download lebih dari 20 juta kali.

Saat ini Genshin Impact sendiri sudah tersedia dan dapat kalian mainkan di perangkat Android dan iOS, PlayStation 4, PlayStation 5, dan juga PC. Sedangkan untuk Honkai Star Rail sudah bisa kalian mainkan di platform mobile, dan PC dengan versi PlayStation 5 akan segera hadir. Bagaimana dengan kalian? Game HoYoverse mana saja yang sudah kalian mainkan?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More