Performa Gollum Buruk, Daedalic Entertainment Akhiri Pengembangan Internal Mereka

Ingat dengan game dari franchise Lord of the Rings yang belakangan ini dirilis? Yak The Lord of the Rings Gollum yang menceritakan sebuah kisah di antara seri The Hobbit dan The Fellowship of the Ring akhirnya sudah dirilis setelah mengalami penundaan yang cukup lama. Sayangnya alih-alih mendapatkan sambutan yang meriah ketika dirilis, game ini mendapatkan beragam kritik. Dan berkat performanya yang buruk, Daedalic Entertainment, studio yang berada di belakang game itu memutuskan untuk menutup bagian pengembangan internal mereka.

Dalam kabar terbaru oleh Games Wirtschaft, disebutkan kini Daedalic Entertainment akan berfokus pada pengembangan game, penjualan, dan juga marketing. Pihak studio juga membagikan pernyataan kepada situs ini yang menyebutkan kalau kini mereka sedang berada di titik yang sulit. Daedalic juga menyebutkan kalau mereka melakukan PHK kepada 25 orang.

The Lord of the Rings: Gollum

Lebih lanjut, studio yang berbasis di Jerman ini juga mengumumkan kalau pengembangan untuk game Lord of the Rings yang lain yang sedang mereka kembangkan secara internal sudah dihentikan. Proyek ini sendiri sudah dikembangkan sejak 2022 dan dijadwalkan untuk rilis tahun depan.

Daedalic Entertainment sendiri menyebutkan meski sudah tidak mengembangkan game secara internal, mereka masih berkomitmen untuk meningkatkan The Lord of the Rings: Gollum.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More