Persona 3 Remake Tidak Akan Hadirkan Konten Dari FES atau Portable, Termasuk Prontagonis Wanita

Mengecewakan…

Sudah menjadi sebuah rahasia umum kalau Atlus tengah mengembangkan sebuah remake untuk game Persona 3, mulai dari cuplikan gameplay yang sempat muncul pada awal tahun ini, dan juga akun Instagram Atlus West yang tanpa sengaja membocorkan pengumuman P3 Reload dan P5 Tacticia. Tentunya kabar ini menggembirakan, terlebih Atlus sudah benar-benar mengumumkan kedua game tersebut, namun sayangnya langkah yang diambil oleh Atlus untuk remake mereka tampaknya akan mengecewakan banyak gamer yang sudah menantikannya.

Persona 3 Reload Remake

Melalui acara Xbox & Bethesda Games Showcase, Atlus membagikan trailer pertama untuk remake yang bernama Persona 3 Reload. Remake ini menghadirkan peningkatan grafis dan juga sistem battle yang mitip dengan Persona 5, sayangnya ada bagian besar yang tampaknya menghilang, yakni P3 Reload tidak memiliki konten dari P3 FES dan P3 Portable, yang memiliki opsi untuk menggunakan prontagonis wanita.

Dalam wawancara terbaru dengan IGN mengenai dibalik alasan Atlus mengambil langkah ini, Ryota Niitsuma selaku Producer dan Chief Director Kazuhisa Wada mengkonfirmasi kalau P3 Reload hanya menghadirkan konten yang ada di versi pertama P3 saja, hal ini karena mereka memang benar-benar ingin menghadirkan pengalaman Persona 3 yang otentik ke platform yang modern dengan tingkat visual setara dengan P5. Pada remake ini Atlus juga membuat semuanya dari awal sesuai dengan Persona 3 versi original, termasuk melakukan perekaman suara uang, berbagai scene dan event baru, tentunya dengan musik yang baru juga.

YouTube player

Terlepas dari itu semua Persona 3 Reload nantinya akan dirilis di Xbox dan juga PC pada awal tahun 2024, dan kemungkinan juga akan dirilis di platform lain. Menariknya game ini menjadi salah satu game yang hadir Day One di Game Pass. Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk memainkan remake ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More